Daftar CPNS? Berikut Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi Kalian

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah membuka lowongan CPNS pada tahun 2019 ini. Namun tak sedikit yang bingung bagaimana cara mengecek akreditasi perguruan tinggi. Akreditasi perguruan tinggi memang disyaratkan oleh BKN kepada pelamar.

Sejak awal pendaftaran CPNS 2019, BKN pun sudah mewanti-wanti pelamar untuk memperhatikan segala hal yang disyaratkan. Salah satunya akreditasi perguruan tinggi. Pertanyaan seputar akreditasi perguruan tinggi ini bahkan masih diterima BKN setelah beberapa hari pendaftaran dibuka.

Kalian termasuk yang masih bingung? Berikut panduannya, ditulis berdasarkan laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang dapat diakses di banpt.or.id.

Jika sudah terbuka laman tersebut, silakan klik menu Data Akreditasi, Ada dua menu dropdown yaitu Pencarian Data Akreditasi (histori) dan Distribusi Peringkat.

Yang perlu dilakukan ialah klik pilihan Pencarian Data Akreditasi.

Berikutnya klian akan dibawa ke laman baru. Ada dua kotak isian, kotak pertama adalah nama Perguruan Tinggi, sedangkan kotak kedua Program Studi. Isilah sesuai kampus dan jurusan kalian saat kuliah.

Selain itu, cara kedua bisa dilakukan untuk menuju ke laman terakhir tadi.

Saat membuka beranda banpt.or.id akan terlihat menu yang bisa digeser (slider). Ada Alur Kreditasi, lewati saja lalu klik tanda panah ke kanan.

Foto – banpt.or.id

Maka akan muncul tulisan Cek Akreditasi dan di bawahnya ada kotak hitan dengan tulisan CARI berwarna putih.

Foto – banpt.or.id

Klik saja dan akan kalian dapati dua kotak isian perguruan tinggi dan program studi.

Foto – banpt.or.id

Selamat mencoba. (man)

Loading...