Breaking News, Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jorge Lorenzo (32), pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda disebut pensiun tahun depan. Meski dia masih punya masa kontrak setahun lagi dengan Repsol Honda.

Lorenzo yang mantan juara dunia tiga kali, akan mengumumkan pengunduran dirinya setelah seri MotoGP di Valencia, Spanyol, Minggu (17/11/2019). Di tempat yang sama juga mantan pembalap MotoGP Honda, Dani Pedrosa mengumumkan pensiunnya.

Rencana pengumuman pensiunnya Lorenzo dari MotoGP ini dilansir suarasiber.com dari portal online berbahasa Spanyol marca.com, Kamis (14/11/2019).

Informasi itu sesuai dengan rilis suarasiber.com yang diambil dari Twitter motogo.com, Kamis (14/11/2019) pukul 17.19.

“Follow @lorenzo99’s special press conference at 3pm on motogp.com.”

Ada konferensi pers khusus yang disiapkan Lorenzo, dan akan disampaikan menjelang seri terakhir MotoGP 2019 digelar di Valencia.

Sebelumnya di berbagai portal olahraga balap motor dunia, sudah berkali-kali disebutkan Jorge Lorenzo akan pensiun dari dunia yang mengilaukan namanya itu.

Dorongan agar Lorenzo pensiun juga disampaikan bos sponsor balap MotoGP, Dorna, Carmelo Ezpeleta. Salah satu sebabnya karena prestasi Lorenzo yang anjlok di musim ini.

Selain jeblok, Lorenzo juga berkali-kali jatuh, dan menyebabkan cedera di tulang punggungnya. Cedera yang membahayakan kesehatannya.

Sejumlah nama pembalap MotoGP disebut-sebut akan menggantikan posisi Lorenzo. Akan tetapi yang paling banyak disebut, adalah Johann Zarco. (mat)

Loading...