BPN Kepri Serahkan 7 Ribu Sertifikat Tanah Pertengahan Desember

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepri tengah menyiapkan penyerahan 7 ribu sertifikat tanah untuk warga yang tinggal di Pulau Bintan. Penyerahan direncanakan pertengahan Desember 2019.

Hal ini terungkap dari kunjungan Kepala Kanwil BPN Kepri Asnawati beserta rombongan di kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (21/11/2019).

Asnawati melaporkan, dari 7 ribu sertifikat tadi, 6 ribu untuk warga Pulau Bintan dan sisanya untuk warga Tanjungpinang.

“Kami menunggu informasi apakah Presiden bisa menyerahkan langsung atau pihak kementerian yang melakukan. Skema kedua kita lakukan penyerahan oleh Kepala Daerah dan dari pihak BPN itu sendiri,” kata Asnawati.

Mendengar hal itu, Isdianto langsung setuju dengan program penyerahan sertifikat ini karena salah satu bentuk menjawah kebutuhan masyarakat. Dirinya pun ingin ikut hadir dan meminta pihak BPN dapat mengatur jadwal penyerahan lebih cepat.

“Saya ingin ikut dan siap hadir untuk menyerahkan, kalau bisa penyerahan dilakukan lebih cepat lebih baik, ini semua untuk menjawab kepentingan masyarakat,” kata Isdianto.

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah yang turut mendampingi pun meminta kepada pihak BPN agar mengirimkan surat sebagai salah satu persyaratan administrasi terkait penggunaan Gedung Daerah saat pelaksanaan acara nanti.

“Komunikasi aktif harus terus kita lakukan, terkait surat menyurat juga harus dilengkapi,” kata Arif. (man)

Loading...