Ahok Masuk BUMN, Netizen Berteriak #AhokDirutMafiaCemberut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rencana masuknya Basuki Thajaja Purnama, yang populer dengan panggilan Ahok ke BUMN membuatnya banyak dibuli di media sosial. Terlebih setelah petinggi serikat pekerja Pertamina, Arie Gumilar menyampaikan penolakan.

Namun, dalam perkembangannya terkini yang terjadi justru sebaliknya. Ahok yang kini didukung netizen masuk ke salah satu BUMN.

Sikapnya yang keras terhadap segala penyimpangan, dan tak segan bersuara lantang jika menemukan hal tak beres, jadi salah satu sebabnya. Netizen meyakini, masuknya Ahok ke BUMN akan membuat para mafia marah.

Sikap netizen itu menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #AhokDirutMafiaCemberut, Senin (18/11/2019).

Di antara cuitan itu dari akun Twitter Miracle @wiwied10533590. “tu tindakan ilegal yg melawan UU BUMN.. hrs ditindak secepatnya… pecat saja oknum yg jadi parasit di BUMN kyk Arie Gumilar dkk.. cc @Ericktohir @kapolri.”

Selain itu, Eko Kuntadhi @eko_kuntadhi, mencuit, “Erick Thohir sudah benar. Sebut saja nama @basuki_btp untuk masuk ke BUMN. Gak perlu nunggu lama, ularnya akan nongol sendiri.

Mereka teriak soal SARA, soal etika, soal mukutnya Ahok.

Padahal tujuannya agar bisnis ilegalnya tidak terbongkar.”

Sementara itu, akun Twitter Djunaidi_ZZ_ @Zig_0_0_Zag, mencuit, “Arie Gumilar (ketua serikat pekerja Pertamina) < tangkap segera Provokator

@DivHumas_Polri @BIN_Official
@Puspen_TNI @mohmahfudmd
@pramonoanung @puan_maharani

@Dennysiregar7 @bangzul_88
@dr_tompi @RamadanAfdi @CH_chotimah @Elina_Vay @triwul82 @Airin_NZ.”

Kemudian dari akun @yusuf_dumdum. “Woooii Arie Gumilar Ketua Serikat Pekerja Pertamina. Dapat salam dari Poppy dan Sandra.

Foto – twitter.com

Jadi ingat kelakuan junjungannya yg kabur. Ternyata sebelas dua belas. Pakaian agamis, kelakuan roh halus.”

Yang muncul di tagar ini, memang bukan cuma dukungan kepada Ahok. Jejak digital Arir Gumilar pun dikupas, dan disorot. Termasuk keaktifannya di 212, sekaligus jejaknya di hiburan malam.

Seperti dicuitkan akun @Airin_NZ. “✓Sholat di Monas
✓Teriak Soal Prilaku orang lain
✓Bicara soal Agama
✓Pamit sama Istri dinas keluar kota

Ehh gak taunya malah “Karokean” sama Perempuan lain..”

Kini, Instagram milik Arie pun sudah digembok. (mat)

Loading...