Wisata dan Budaya Tanjungpinang Potensial untuk Dijual

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ptl. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan bahwa kekayaan pariwisata dan budaya yang dimiliki Tanjungpinang cukup potensial untuk dipasarkan kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Saya selalu katakan bahwa Tanjungpinang punya potensi wisata dan budaya yang tidak dimiliki daerah lain. Terutama Penyengat. Saya sangat yakin hal ini akan bisa mendongkrak minat wisatawan untuk datang berkunjung ke sini,” kata Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, akhir pekan kemarin.

Yang terpenting, katanya, harus gencar dan semangat dalam memasarkan. Serta objek yang akan dipasarkan harus ada sentuhan-sentuhan agar lehih menarik.

Perlu membuat bangga, kuliner di Tanjungpinang juga cukup terkenal. Ditambah lagi kesenian zapin, gazal, olah kata atau pntun hingga kemasyhuran Gurindam 12 juga menurut Isdianto merupakan kekayaan milik Tanjungpinang yang takbterbantahkan.

Kebudayaan di Indonesia, lanjut Isdianto, bukan sebuah produk budaya yang bersifat statis. Melainkan hal yang dinamis yang bisa menyesuaikan zaman.

“Kita harus gencar merefresh budaya kita setiap saat sehingga bisa lebih menarik. Budaya itu tidak statis, namun dinamis. Oleh sebab itu perlu ada kreasi dan sebagainya. Makanya ada tar zapin dan pembacaab Gurindam 12 yang dikreasikan dengan sangat cantik,” ujar Isdianto lagi.

Isdianto juga mengajak generasi muda untuk turut mejula wisata Tanjungpinang melalui postingan-postingan positif di media massa mereka masing-masing. Sebab dunia digital sudah menjadi bagian hidup anak muda.(mat)

Loading...