Wako Syahrul Imbau Warga Serahkan Benda Bersejarah ke Museum

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menggelar Pameran Temporer, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang, Senin (28/10/2019). Benda bersejarah terkait bahari dan kemaritiman ditunjukkan kepada publik.

Pameran bertema Kejayaan Bahari Nusantara ini berlangsung 28 sampai 31 Oktober 2019.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, SPd berharap pameran mampu mengedukasi masyarakat, khususnya pelajar agar mengetahui peninggalan sejarah dan tapak-tapak sejarah di masa lampau.

Ia juga mengimbau masyarakat yang memiliki benda peninggalan sejarah, diserahkan ke museum untuk di koleksi, supaya diketahui serta menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan generasi muda.

Syahrul mengucapkan selamat atas status museum yang terakreditasi B pada standarisasi museum secara nasional oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseum Kemendikbud.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi menyebutkan ada beberapa museum yang ikut berpartisipasi dalam pameran temporer yang kita gelar dalam rangka memperingati hari museum Indonesia.

Adapun museum yang berpartisipasi, yaitu Museum Nasional Jakarta, Balai Arkeologi Medan, Balai Pelestarian Cagar Budaya Batu Sangkar, Balai Pelestarian Nilai Budaya Tanjungpinang, Pusat Bahasa Provinsi Kepri, Museum Sri Serindit Natuna, Museum Bahari Bintan, dan Batik Junjung Sirih SLB Negeri 1 Tanjungpinang.

Sementara, Kepala Museum Nasional Jakarta, Drs. Siswanto, MA mengapresiasi masyarakat Kota Tanjungpinang Kepri yang telah menjaga dan mempertahankan adat dan budaya Melayu dengan baik dalam museum ini.(mat)

Loading...