Usulan Reward Desa Terbaik Disambut Kanwil DJPb Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kepri menyambut positif usulan Plt Gubkepri yang akan memberikan reward untuk desa pengelola dana desa terbaik.

Menurut Isdianto, penilaian baik yang diberikan Pemerintah Pusat terhadap penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi Kepri tidak terlepas dari bantuan rekan-rekan di jajaran Kanwil DJPb.

“Alhamdulillah selama ini kita dinilai baik oleh pusat. Untuk hal ini kita berterima kasih sekali kepada Kanwil DJPb Kepri yang sudah menbantu kami selama ini. Semoga hubungan kita ini semakin baik ke depannya,” kata Isdianto di hadapan Kakanwil DJPb Kepri Teguh Dwi Nugroho beserta jajarannya, Rabu (2/10/2019).

Diantara yang dibahas dalam pertemuan ini adalah menyangkut realisasi dana Desa yang sekarang sudah 80 persen penyerahannya. Hingga masalah pembangunan kantor Kanwil DJPb di Dompak.

Soal reward ini pernah diutarakan Isdianto saat kunjungan kerja ke Karimun beberapa waktu lalu. Reward yang dimaksud tidak berupa cash money, melainkan berbentuk pembangunan. Pemprov maupun kabupaten/kota harus punya tim sendiri untuk menilai desa-desa tersebut.

“Pemberian reward yang saya maksud, tujuannya agar mereka semangat menyalurkan dana desa dengan baik. Terhindar dari penyelewengan dan sebagainya,” kata Isdianto.

Kakanwil DJPb Teguh Dwi Nugroho tampak menyambut baik usulan Plt. Gubernur ini. Dimintai keterangan soal pembangunan kantor Kanwil DJPb Kepri, Teguh mengatakan pihaknya akan membuatnya sebagus mungkin sebagaimana pernah diamanatkan oleh almarhum H. Muhammad Sani semasa hidupnya.(mat)

Loading...