Unit Pemberantasan Pungli Monitoring Kantor Samsat Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (SUARASIBER) – Unit Pemberantasan Korupsi (UPP) Kepri mengunjungi sekaligus monitoring ke Kantor Samsat Kepri di Batam, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pokja Pencegahan dan Pokja Intelijen Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kepri, adapun Tim yang melaksanakan kegiatan tersebut di Ketuai oleh Kombespol Drs. Bambang Sigit Priyono, M.Si, Dirbinmas Polda Kepri selaku Kapokja Pencegahan UPP Provinsi Kepri, wakil ketua pelaksana AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH, Sekretaris 2 UPP Provinsi Kepri, Ka Tim AKBP Marsigit Kurniawan, SH, anggota Pokja Pencegahan, Achmad Irham Satria P, anggota Ombudsman Perwakilan Kepri selaku anggota Pencegahan, Ipda Wahyudi, anggota Pokja Intelijen, AKP Benhur Gultom, SE, Ipda Yoga Saputra, SH, dan Bripka Hasanudin, anggota pokja penindakan.

Tujuannya ialah memonitor kinerja sektor Pelayanan Publik pada kantor Samsat Provinsi Kepri terkait dengan pencegahan pungli pada pelayanan tersebut, Juga memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat apabila ditemukan atau mengalami pungli agar segera melaporkan kepada Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kepri

Tim melakukan pengecekan langsung terkait alur pelayanan pada loket-loket pelayanan yang ada pada Samsat Provinsi Kepri. Tak lupa dilakukan interaksi langsung dengan masyarakat serta melaksanakan wawancara terkait dengan ada atau tidak biaya tambahan yang dikenakan dalam pengurusan dokumen kendaraan oleh masyarakat pengguna layanan publik pada Samsat Provinsi Kepri.

Selain melakulan pengecekan tim juga menyerahkan banner Stop Pungli kepada Ka UPT PPD Dispenda Kepri untuk dintempatkan di ruangan yg dapat di lihat oleh masyarakat sebagai sosialisasi kepada masyarakat.

Jika pada saat monitoring didapati temuan-temuan maka akan langsung ditindaklanjuti di lapangan. Jika ada temuan yang bersifat pungli maka tim akan langsung melakukan penindakan dan apabila bersifat mal administrasi tim akan segera langsung memberikan saran kepada pelaksana pelayanan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (mat)

Loading...