free page hit counter

Umbul Ponggok Bikin Kagum Media Inggris dan China

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebuah kolam berukuran sekitar 70 meter x 40 meter di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, telah membuat dunia terkagum-kagum.

Kolam yang 15 tahun lalu hanya sebuah tempat yang kotor, kini dikenal sebagai destinasi wisata yang unik dengan nama Umbul Ponggok.

Keunikan kolam ini membuatnya menjadi obyek wisata yang mendunia. Airnya kini sebening kaca. Di dalam kolam ada sejumlah objek foto, seperti skuter, sepeda motor, dan lainnya.

Baca Juga:

Umbul Ponggok begitu populer hingga media di Inggris, dan China pun ikut memberitakannya.

Media Inggris, dailymail.co.uk (2/10/2019), merilis berita berjudul, Umbul Ponggok Indonesian Village Pond Instagram hot spot tourists.

Instagram umbulponggok memang menampilkan banyak sekali foto-foto unik, yang tidak ditemukan di belahan dunia manapun. Foto naik skuter di dalam air, adalah salah satunya.

Baca Juga:

Media Inggris ini juga menceritakan hebatnya Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono. Dia mengubah kolam kotor menjadi obyek wisata berkelas dunia hanya dalam waktu 15 tahun.

Sementara media di China, South China Morning Post (5/8/2019), merilis berita berjudul, How a village pond became a quirky tourist attraction in Indonesia in the social media age.

Media ini menceritakan objek wisata Umbul Ponggok, mengubah kesejahteraan masyarakat desa itu. Selain, membuka lapangan pekerjaan baru. Dan, warga desa memiliki saham di dalamnya.

Sesuatu yang logikanya bisa dipelajari semua kepala desa di Tanah Air. Apalagi, setiap desa saat ini sudah berlimpah anggaran dari APBN. (mat)

Loading...