Tonton Keseruan Dragon Boat Race 2019 Tanggal 25 Oktober

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Atraksi wisata yang juga diusulkan ke dalam Kalender Wisata Wonderful Indonesia 2019 Kemenpar oleh Dispar Kepri, Dragon Boat Race kembali digelar di Sungai Carang, Tanjungpinang, 25 – 27 Oktober 2019.

Karena sudah mendunia, kegiatan ini dilabeli Internasional Dragon Boat Race (IDBR) 2019. Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP mengajak semua lapisan masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikannya. Ia juga mengundang turis domsetik dan mancanegara untuk melihatnya langsung.

“Selamat menyaksikan. Pasti seru melihat atlet dalam dan luar negeri memburu juara,” ujar Rahma di sela memimpin rapat final persiapan pelaksanaan kegiatan IDBR 2019, di ruang rapat utama kantor Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Rabu (16/10/2019.

Diakuinya, dukungan semua sponsor dan stakeholder berperan dalam keberhasilan dan kesuksesan event bertaraf internasional di kota Tanjungpinang ini.

Rapat dihadiri, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Polres, TNI-AL, Bea Cukai, Basarnas, PT. Pelindo, Imigrasi, PT. Angkasa Pura II, Podsi, serta organisasi wanita di kota Tanjungpinang.

Segala aspek teknis pelaksanaan dan koordinasi terkait konsep acara, mekanisme kegiatan, faktor keamanan, dukungan kesehatan, fasilitas ibadah, tempat istirahat peserta, fotografer, area parkir, hingga ketersediaan tempat penonton dibahas pada rapat ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi memaparkan terdapat tiga kategori lomba IDBR pada tahun ke-18 ini, yaitu lomba perahu naga 10 pendayung, 20 pendayung, dan kayak kano, dengan total hadiah sebesar Rp196 juta.

Kegiatan diikuti peserta dari dalam dan luar negeri. Sebanyak 37 yang sudah konfirmasi mengikuti lomba IDBR terdiri dari 3 tim luar negeri yakni Polisi Diraja Malaysia (PDRM) Penang Malaysia, Jabatan Perdana Menteri Malasysia, dan Majelis Bendahara Johor Bahru (MBJB) Malaysia.

Kemudian, tim dari luar Provinsi Kepri seperti Jakarta, Provinsi Riau, Kampar, Siak, Jambi, dan Pasaman Barat sebanyak 13 tim, dari dalam Provinsi Kepri, meliputi Karimun, Lingga, Batam, dan Bintan sebanyak 7 tim, serta 14 tim dari dalam kota Tanjungpinang diantaranya Lantamal IV, Wing Udara 2, Lanud RHF, SMA 4 Tanjungpinang, Umrah, dan Gurindam Club,” jelasnya

Selain menyediakan tenda-tenda untuk bazar IKM, Sponsor, dan Kecamatan, lanjut Surjadi, pihaknya juga menyediakan tenda bagi masyarakat setempat yang ingin berjualan di lokasi IDBR,”Ini gratis, tidak dipungut biaya,” kata dia. Ia berharap, event ini bisa memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” tambahnya.

Pada rapat tersebut, para peserta rapat terlihat antusias menyatakan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan IDBR 2019 di Kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...