TNI – Polri dan Masyarakat Kepri Siap Amankan Pelantikan Presiden

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – TNI – Polri beserta sejumlah elemen masyarakat di Kepri menggelar apel di Batam, Sabtu (19/10/2019). Apel ini merupakan kesiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 – 2024 yang akan dilangsungkan Ahad (20/10/2019) di Jakarta.

Informasi yang diterima suarasiber dari Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga, pimpinan apel ialah Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S. Sos.

Apel dihadiri Wakapolda Kepri, Kabinda Kepri, Wadanlantamal IV Tj.Pinang, Danlanud Hang Nadim Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Instansi terkait dan Personel TNI-Polri.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dan saling mendukung TNI Polri beserta seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud situasi aman dan damai.

“Kita berkumpul dalam apel kesiapan ini untuk menunjukkan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sesuai agenda kegiatan Operasi Mantap Brata Seligi yang berlangsung selama 397 hari,” tutur Kapolda.

Sementara Danrem 033/WP menyampaikan kegiatan ini intinya mempererat kebersamaan dan kerja sama demi situasi Indonesia yang kondusif.

“TNI-Polri dan unsur terkait melakukan yang terbaik dan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat, bersama rapatkan barisan. Tunjukkan wajah Indonesia terutama Provinsi Kepri kepada Dunia Internasional, dan inilah Indonesia yang sejatinya,″ tutup Gabriel Lema.

Apel kesiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di halaman Polres Tanjungpinang. Foto – mft/suarasiber

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Tanjungpinang pada hari yang sama. Apel dilaksanakan di halaman Polres Tanjungpinang, dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si.

Pelaksanaan apel tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta demi kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Hadir juga di kegiatan apel ini Plt. Sekda Kota Tg.Pinang, Dandim 0315/ Bintan, Danyon Marhanlan IV, Lanudal Tanjungpinang, Ketua Lam Kota Tg.Pinang, Ketua KPU Kota Tg.Pinang, Ketua Bawaslu Kota Tg.Pinang, Pejabat utama Polres Tanjungpinang dan kurang lebih 400 orang peserta apel.

Apel kesiapan di Bintan. Foto – istimewa

Jelang pelantikan Presiden dan Wapres Pores Bintan juga menggelar kegiatan Apel Kesiapan Pasukan TNI-Polri dan elemen masyarakat dalam rangka Pengamanan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden di Halaman Mako Polres Bintan, Sabtu (19/10/2019) pada pukul 10.55 WIB pagi.

Apel Gelar Pasukan di pimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang S.I.K., M.Si didampingi Kafasarkhan Kolonel Laut Muliatna, Kasdim 0315 Letnan Kolonel Inf Horras Sitinjak dan Dansatrad 213 Mayor Heri EN.

Bupati dan sejumlah pejabat OPD serta Forkopimda mangikuti apel ini. (man/mft)

Loading...