free page hit counter

Sukses Bangun Ekonomi, Rang Solok Diminta Dukung Pariwisata Kepri

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto meminta Rang Solok, Sumatera Barat, bisa berkolaborasi dengan masyarakat tempatan dan etnis lainnya dalam memajukan sektor pariwisata. Juga berharap ada kerja sama lainnya seperti dalam bidang pertanian.

“Kontribusi orang Sumatera Barat selama ini cukup luar luar biasa dalam pembangunan, terutama bidang ekonomi perdagangan. Orang Sumatera Barat sangat terkenal dalam perdagangan, mulai dari pedagang skala besar, sampai skala kecil. Makanya saya sangat berterima kasih kepada orang-orang Sumatera Barat atas kontribusinya dalam pembangunan Kepri. Ke depan saya meminta saudara-saudara saya orang Sumatera Barat untuk meramaikan dan memajukan pariwisata kita,” ungkap Isdianto.

Permintaan itu disampaikan H. Isdianto saat menghadiri acara Silaturahmi Rang Solok Sarantau Sasurambi dan Pengukuhan IKS3 (Ikatan Keluarga Solok Saiyo Sakato), Ahad (6/10) malam di In Door Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal.

Isdianto menyebutkan, pariwisata adalah sektor unggulan yang tidak ada habisnya. Selagi masih bisa menggali potensi daerah, maka pariwisata akan semakin hidup.

“Manfaatkan dan bantu semarakan pariwisata Kepri dengan ke-khasan Rang Solok, sehingga pariwisata Kepri makin menarik,” tambahnya.

Isdianto mencontohkan misalnya dengan kekuatan kuliner rang Solok atau Sumatera Barat. Kuliner Padang sudah bisa menjadi andalan dari pariwisata.

Isdianto yakin, masih banyak sektor lain yang bisa dikolaborasikan dengan Rang Solok. Misalnya dalam sektor hasil pertanian. Solok sangat terkenal dengan berasnya, yakni beras Solok.

“Bantu Pemprov Kepri membangun negeri ini. Karena Kepri juga sudah menjadi tanggung jawab rang Solok dalam memajukannya karena telah hidup di Kepri,” tambah Isdianto.

Ketua terpilih IKS3 Kepri periode 2019 – 2014, Ir. Mustava merespon positif ajakan Plt. Gubernur H. Isdianto dalam bekerja sama untuk memajukan sektor pariwisata dan hasil pertanian.

Selama ini, lanjut Mustava kontribusi Rang Solok atau orang Sumatera Barat dalam pariwisata dan hasil pertanian telah berjalan baik.

“Ke depan, kami Rang Solok bertekad akan meningkatkan kontribusi kami dalam bidang pariwisata dan hasil pertanian. Tidak hanya beras Solok, tetapi beberapa hasil pertanian yang bisa menjadikan Kepri semakin unik dan memukau,” tegasnya.

Pada Kesempatan itu, selain dikukuhkan IKS3 Provinsi Kepri, juga dikukuhkan IKS3 Kota Batam dan Kabupaten Natuna, serta pengukuhan Ikatan Keluarga Kotamadya Solok oleh Ketua Harian IKSB, M. Al. Ichsan.

Turut hadir Ketua DPP S3 Pusat H. Firdaus Umar Datuak Marajo, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Walikota Solok H. Zul Elfian, Bupati Solok Selatan Musni Zakaria, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ketua IKSB Batam M. Al. Ichsan, Ketua Gema Minang Antoni Lendra, Anggota DPRD Kepri Alex Guspaneldi, Anggota DPRD Batam Arlon Veristo, Tokoh masyarakat Minang Fauzi Bahar. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •