Plt Gubkepri Akui Peran RT/RW Penting dan Vital

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri Isdianto meminta desa, kelurahan bahkan RT/RW memberikan pelayanan terbaik.

Isdianto menyebut mereka sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Karenanya, perlu sekali membekali mereka dengan kemampuan pelayanan, agar tercipta perangkat RT/RW yang baik.

Hal tersebut terungkap saat penutupan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Forum Komunikasi RT/RW Se-Provinsi Kepri di Hotel Harmoni One Batam Center, Rabu (30/10/2019).

Isdianto juga menjelaskan, kalau peran RT/RW dalam pembangunan begitu penting dan vital. Terlebih keberadaan mereka harus bisa menjadi penggerak utama dari setiap kebijakan. Karenanya sebagai icon utama pelaksana kebijakan, mereka harus cepat memberikan pelayanan.

Keberadaan RT/RW juga harus bisa menjadi jembatan aspirasi bagi warganya. Termasuk menjadi penengah bila ada persoalan yang terjadi di antara warganya.

“Dengan menilik tugas yang tidak mudah tersebut, sudah sepantasnya mereka mendapatkan pembekalan seperti ini,” puji Isdianto lagi.

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri Sardison menjelaskan kalau acara peningkatakan kapasitas ini kali pertama diselenggarakan. Tujuan tentu, agar terciptanya peningkatan kemampuan aparatur baik lembaga masyarakat desa dan juga RT/RW. (mat)

Loading...