Pedihnya Derita Maverick Vinales di MotoGP Australia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha yang memimpin hingga putaran terakhir harus mengubur impiannya naik podium di MotoGP Australia, Minggu (27/10/2019) pukul 11.40 WIB.

Vinales terjatuh hanya beberapa tikungan menjelang finish. Setelah berusaha mengejar Marc Marquez yang mengambil alih pimpinan lomba saat balapan memasuki lap terakhir.

Sepanjang balapan, Marquez dari Repsol Honda terus menguntit Vinales di posisi kedua. Dia terus menjaga jarak hanya 1 detik di belakang Vinales.

Meski memiliki kesempatan menyalip Vinales, Marquez tidak mau menyalip. Marquez dengan cerdik memanfaatkan keuntungan berada di belakang pebalap lain.

Saat balapan masuk last lap atau putaran terakhir, barulah di menyalip Vinales di trek lurus. Kaget dengan serangan Marquez, Vinales berusaha menyerang kembali.

Namun, Marquez yang kondisi bannya lebih baik karena memanfaatkan posisi di belakang Vinales sulit dikejar.

Vinales yang begitu panas karena disalip di putaran akhir, berusaha memaksakan motornya. Akibatnya, kondisi bannya yang sudah aus tak lagi mampu menahan.

Bannya selip justru di trek lurus setelah keluar dari tikungan.

The Baby Alien pun meluncur mulus ke garis finish, dan menambah panjang deretan rekor miliknya. Marquez membuktikan, gelar juara dunia yang sudah diraih di Thailand, tak membuat laparnya menyusut.

Kini, Marquez sudah memenangi 11 dari 17 seri MotoGP 2019, yang tinggal menyisakan seri di Malaysia, dan Spanyol.

Adapun posisi 10 besar di Australia, adalah:

  1. Marc Marquez
  2. Cal Crutchlow
  3. Jack Milller
  4. Francesco Bagnaia
  5. Joan Mir
  6. Andrea Iannone.
  7. Andrea Dovizioso
  8. Valentino Rossi
  9. Alex Rins
  10. Aleix Espargaro. (mat)
Loading...