Menhub Budi Karya Tancap Gas demi Tercapainya Bali Baru

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dilantik kembali sebagai Menteri Perhubungan RI, Menteri Budi Karya Sumadi memastikan fokus mendukung konektivitas transportasi yang terhubung dengan sektor pariwisata dan logistik.

“Presiden memberikan perintah yang simple namun tidak mudah mengerjakannya. Presiden mengatakan infrastruktur masih menjadi prioritas untuk dilanjutkan. Yang membedakan kedepan kita akan lebih fokus membuat prioritas di mana saja yang harus dibangun, di mana saja yang harus di-care,” kata Menhub Budi, saat penyambutan dan arahan Menteri Perhubungan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Dikutip dari dephub.go.id, untuk satu tahun ke depan Menteri Budi akan fokus membangun konektivitas transportasi untuk mengembangkan 5 (lima) Destinasi Wisata Super prioritas untuk mewujudkan “Bali Baru” di Indonesia yaitu Mandalika, Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur dan Manado (Likupang).

“Perlu dibangun berbagai infrastruktur dan fasilitas transportasi seperti bandara, pelabuhan, dan aksesibilitas. Tugas yang diberikan presiden itu ketat, kalau sekarang diukur kegiatan itu akan memberikan dampak yang baik atau tidak bagi masyarakat jadi semua harus terukur,” jelasnya.

Kementerian Perhubungan juga fokus mewujudkan konektivitas transpotasi untuk mendukung logistik. Ia mengatakan, akan mengintensifkan pelabuhan-pelabuhan seperti Tanjungpriok agar arus bongkar muat (troughput) peti kemas semakin meningkat. Tujuannya agar semakin besar kapal yang datang, sehingga semakin ekonomis. Diharapkan indeks logistic, angka ekspor dan devisa bisa meningkat, namun biayanya semakin ekonomis atau turun.

Dalam acara Penyambutan Menhub Periode Kabinet Indonesia Maju yang berlangsung di kantor Kemenhub, Menhub Budi mengucapkan terima kasih kepada jajaran di lingkungan Kemenhub yang telah bekerja keras membantu mewujudkan Visi Presiden di sektor transportasi.

“Tidak mungkin kita mencapai hasil yang baik dan ditunjuk kembali untuk melaksanakan tugas sebagai Menteri tanpa bantuan dan dukungan Bapak Ibu sekalian,” ungkap Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Menhub yang datang usai dilantik mendapatkan kalungan bunga dan video kreasi jajaran Kemenhub tentang kinerja Menhub Budi Karya selama menjabat.

“Saya begitu terharu, begitu perhatian rekan-rekan sekalian pada apa yang harus kita lalui. Saya tentu pertama kali harus ucapkan terima kasih kepada bapak ibu di Kementerian Perhubungan,” ujarnya

Pada acara penyambutan Menhub, turut dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I, Eselon II, Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Kementerian Perhubungan, mitra kerja BUMN bidang perhubungan dan mitra kerja asosiasi bidang perhubungan. (man)

Loading...