free page hit counter

Mendikbud Nadiem: Saya Bukan Guru, Tetapi Murid

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Pendidikan Nadiem Makarim memimpin rapat pimpinan (Rapim) tingkat kementerian untuk pertama kali, Kamis (24/10/2019) sore. Di hadapan para pejabat Kemdikbud, mantan bos Gojek ini mengatakan keberadaannya sebagai murid, bukan guru.

Hal ini seperti diunggah admin Instagram @kemdikbud.ri. Pernyataan Nadiem ini pun mendapatkan 74 ribu suka dan dikomentari 835 netizen hingga Jumat (25/10/2019).

Rapat ini dihadiri oleh pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kemendikbud. Oleh menteri baru ini, setiap pejabat eselon 1 diberikan waktu selama 15 menit untuk memaparkan program dan kebijakan di unit kerjanya masing-masing.

Setiap pemaparan yang disampaikan pejabat itu didengarkan sungguh-sungguh oleh Nadiem Makarim..

Sebelumnya, dalam sambutan pertamanya sebagai Mendikbud kemarin (23/10/2019), Nadiem mengatakan dirinya akan menjadi murid di Kemendikbud.

“Saya di sini bukan untuk jadi guru, tapi jadi murid. Saya mulai dari nol di (bidang) pendidikan. Tapi selama ini saya sudah mempersiapkan diri. Jadi banyak PR yang sudah saya kerjakan,” tuturnya. .

Kepada para seniornya, Nadiem mengharapkan memiliki kesabaran apabila dimintai bantuan olehnya selama mengemban tugas sebagai Mendikbud. Namun ia mengatakan, ia adalah murid yang baik dan belajar cepat.

Komentar pun berdatangan, diantaranya:

_jjjeeeee: Semoga kebijakan down to top ya pak. Supaya bisa liat langsung di lapangn apa yg sebenarnya sedang terjadi.. amanah selalu ya pak. Supaya tdk ada lg suap menyuap.

hi.jr: dan sekarang Dikti dipegang sama kemendikbud juga, jadi penasaran ke depannya gimana, semangat Pak Nadiem

lidiagirsang: Keren bget ahhh…muda, energik, berprestasii

anisa.khumaeroh: Saya optimis sama ‘Mas’ Nadiem.

Namun tak sedikit juga yang mengunggah komentar dengan mengitkan Nadiem sebagai Bos Gojek.

Seperti azzh17_: Berangkat sekola pake go-school. (man)

Loading...