Marquez Pecahkan Rekor Mick Doohan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kehebatan Marc Marquez juara dunia MotoGP delapan kali berbanding signifikan dengan kesejahteraannya. Tahun ini The Baby Alien dibayar 15 juta Dolar Amerika atau sekitar Rp215 miliar setahun oleh Honda.

Jumlah itu diprediksi akan naik di musim 2020, mengingat dominasi Marquez di musim 2019 ini.

Hingga seri ke-17 di Australia, Minggu (27/10/2019), Marquez sudah 11 kali menjadi juara 1, juara dua sebanyak 5 kali, dan satu kali gagal finish.

Lima dari 11 kemenangannya diperoleh secara berurutan. Hal yang membuat kagum tim Repsol Honda. Sebagaimana dirilis melalui akun Twitter RepsolHonda @HRC_MotoGP, Minggu (27/10/2019).

“55premier class wins with Honda and ANOTHER last-lap stunner.

“I was able to follow him and start slowly cooking the victory” @marcmarquez93

“I think we can return to a pace similar to what we had in Motegi” @lorenzo99.”

Prestasi fenomenal yang membuatnya mengalahkan rekor Mick Doohan, legenda balap dari Honda.

Doohan memenangi 54 kali juara seri. Sedangkan Marquez di usianya yang baru 26 tahun, sudah memenangi 55 kali juara seri.

Prestasi hebatnya itu juga diapresiasi oleh BMW, produsen mobil mewah rekanan MotoGP. Tahun ini, manajemen BMW disebut akan memberikan hadiah mobil BMW gratis ke Marquez.

Sekaligus, membuat koleksi mobil BMW Marquez bertambah jadi tujuh unit. Sebelumnya, Marquez sudah punya enam unit mobil BMW gratis, hadiah dari manajemen BMW. (mat)

Loading...