Kompaklah Sesama Dewan, Pesan Isdianto di Pelantikan DPRD Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubkepri menghadiri pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024, Senin (7/10/2019) di kantor DPRD Tanjungpinang di Senggarang.

Ketua definitif DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 adalah Hj. Yuniarni Pustoko Weni Lis Darmansyah dari PDIP. Sedangkan Wakil ketua I Ade Angga dari partao Golkar dan Wakil Ketua II Hendra Jaya dari Nasdem.

Ketiganya diambil sumpah oleh Ketua PN Tanjungpinang berdasarkan keputusan Gubernur nomor 850 tahun 2019, tanggal 2 Oktober 2019.

Pada kesempatan tersebut adik mendiang HM Sani ini berpesan agar mereka yang diambil sumpahnya bisa menjaga kekompakan. Selain kekompakan di dalam, tak kalah pentingnya ialah menjaga kekompakan dengan eksekutif.

“Saya hanya berpesan agar pimpinan DPRD yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuh Isdianto.

Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan, baik eksekutif maupun legislatif merupakan dua unsur pemerintahan yang memiliki peran seimbang dalam pembangunan. Oleh sebab itu, keduanya harus mampu bersinergi dengan baik agar setiap pembangunan bisa selesai dengan baik pula.

Disamping saling menjaga huhungan baik dan sinergi, dalam merumuskan kebijakan juga DPRD dituntut untuk selalu berpedoman kepada RPJMD, mengutamakan rencana prioritas strategis jangka panjang dan setiap keputusan haruslah yang bermuara kepada kepentingan masyarakat setempat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas bagi unsur pimpinan yang baru dilantik. Semoga amanah. Dan DPRD ini bisa semakin baik dibawah kepemimpinan ini,” kata Isdianto.

ksisumda sar pinang
Foto – sar tanjungpinang

Pelantikan dihadiri oleh para pejabat Forkopimda. Tampak hadir juga Kasi Sumda Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Miswadi. Kepada suarasiber, Miswadi mengharapkan agar pimpinan dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Periode 2019 – 2024 bisa menjalankan amanat masyarakat.

Miswadi menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Tanjungpinang ini mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min Maulana yang berhalangan datang. (mat)

Loading...