Kinerja PDAM Tirta Kepri Dievaluasi 3 Bulan Sekali

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bertugas mengelola air untuk kebutuhan masyarakat, kinerja PDAM TIrta Kepri akan dietiga bulan. Hal ini dijanjikan Plt Gubkerpri Isdianto saat melantik Direktur PDAM yang baru yakni Mamat, Jumat (11/10) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Kepada Direktur PDAM yang baru dilantik, Isdianto meminta agar bekerja serius sehingga PDAM bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik secara kualitas air, kuantitas serta kontinuitasnya.

“Kami menganggap Pak Mamat yang dilantik hari ini adalah yang terbaik dan lebih mampu dari seluruh peserta seleksi lainnya. Oleh sebab itu, bekerjalah dengan serius dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa bapak memang orang yang tepat mengelola PDAM ini,” kata Isdianto.

Air minum, lanjut Isdianto merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat. Hingga akhir 2021, dengan sistem sharing bersama pemerintah Kabupaten Bintan dan PemkoTanjungpinang, diharapkan sudah teratasi semua masalah air bersih di Pulau Bintan.

“Untuk pulau Bintan kita sudah bicara dengan bupati dan walikota. Insya Allah tahun 2021 tidak ada lagi persoalan air di Bintan. Dan PDAM harus serius juga untuk ini,” katanya.

Tidak ragu-ragu Isdianto juga mengaku sudah berkoordinasi dengan BPK agar ikut membantu mengevaluasi kinerja PDAM Tirta Kepri. Bahkan tidak hanya PDAM, tetapi juga BUMD, BULD dan BUP.

“Kita mau semua perusahaan daerah yang ada bisa menghasilkan uang. Makanya kita minta BPK ikut mengevaluasi. Dan saya sendiri akan mengevaluasi per triwulan nanti. Tujuannya agar kinerjanya semakin baik, ” kata Isdianto lagi.

Adik mendiang H. M Sani ini mengingatkan bahwa saat ini Kepri sudah berusia 17 tahun, usia yang tidak muda lagi. “Kita yang sekarang sedang diamanatkan, ayo kita berikan kinerja yang terbaik untuk Kepri yang kita cintai ini,” katanya.

Hadir dalam kesempatan ini Asisten II Syamsul Bahrum, Warek II UMRAH Agus Sutikno, jajaran kepala OPD serta undangan terkait lainnya. (mat)

Loading...