Jajaran Polda Kepri Jaga Pelaksanaan Hari Santri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polda Kepri dan jajaran berjag-jaga mengamankan jalannya peringatan Hari Santri di Provinsi Kepri, Selasa (22/1/0/2019). Pengamanan dilakukan di kabupaten dan kota yang melaksanaan peringatan.

Di Kabupaten Lingga, Polres Lingga mengamankan jalannya pawai obor Senin (21/10/2019) malam. Sedikitnya 500 peserta menyemarakkan pawai. Sedangkan pada hari H upacara Hari Santri dilaksanakan di MTS Negeri Singkep melibatkan 300-an peserta.

Di Tanjungpinang digelar istigasah dan doa bersama Senin (21/10/2019) di Kantor PC NU Kota Tanjungpinang. Pada hari Selasa, 22 Oktober upacara di MAN Tanjungpinang dengan 1.500 peserta.

Sementara di Kota Batam, ada dua lokasi pengamanan yakni saat upacara di Dataran Engku Putri yang diikuti 5.000 an peserta. Sedangkan lokasi kedua di SMK Nurul Jadid, Bengkong Permai dengan peserta 500-an orang.

Disamping pelaksanaan upacara Polresta Barelang juga melakukan pengamanan Pawai Santri dan kegiatan Perlombaan Hadrah antarsantri yang digelar di Kepri Mall Kota Batam.

Di Kabupaten Natuna, Bintan, Karimun dan Anambas anggota Polres setempat juga hadir memberikan pengamanan.

“Hari Santri sendiri diperingati setiap tahunnya, sebagai wujud penghargaan terhadap para Santri yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang bertakwa dan beriman,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga kepada suarasiber.

Foto – humas kepri

Sementara itu Sekdaprov Kepri H.TS. Arif Fadillah bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 di MTsN Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa, (22/10).

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Biro Pembangunan setda Provinsi Kepri Aries Fhariandi, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepri Aiyub, Staf Ahli Gubernur Eko Sumbaryadi, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Lingga Siswandi, Perwakilan OPD Kabupaten Lingga, Anggota LAM Provinsi Kepri serta Tokoh Masyarakat Kabupaten LinggaH Muh Nasir Kemenag Lingga, Drs. Janaan

Dengan mengusung tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” pada kesempatan ini Arif kembali mengingatkan bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. (man)

Loading...