Jadilah Pemuda Cerdas, Pesan Plt Gubkepri di Hari Sumpah Pemuda

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menyerukan kepada seluruh pemuda di Kepulauan Riau agar tidak terpecah-belah dan tetap bersatu dalam barisan. Karena hanya dengan bersatulah untuk bisa maju.

Selain itu, Isdianto juga ingin agar para pemuda Kepri selalu memandang perkenbangan globalisasi informasi dan teknologi sebagai hal positif yang bisa dijadikan pijakan untuk menjawab tantangan dalam menghadapi persaingan global. Meskioun disisi lain, globalisasi juga ada sisi negatifnya.

“Bersatulah pemuda. Sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda kali ini, yakni ‘bersatu kita bisa’. Pemuda adalah harapan masa depan bangsa, maka jadilah pemuda yang cerdas, bijak, berakhlak, sopan, santun, jujur, berkarakter dan berwawasan luas,” kata Isdianto saat menjadi Irup dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Listrik Nasional ke-74 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/10/2019).

Terkait listrik, Isdianto mengatakan hingga 2019 ini kata Isdianto sudah 39 desa di Kepri yang teraliri listrik 100 pereen dengan durasi nyala 24 jam. Atai dengan total 3.932 rumah tangga. Adapun khusus untuk Natuna, Bintan dan Batam sudah 100 persen desanya teraliri listrik.

Sumpah Pemuda di Polda Kepri

Foto – humas polda kepri

Upacara Hari Sumpah pemuda juga berlangsung di Polda Kepri di Batam. Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Personel Polda Kepri.

Kapolda Kepri menyampaikan kepada seluruh personel Polda Kepri untuk tetap memelihara semangat di dalam jiwa dan pikiran yang merupakan modal dasar dan utama dalam bekerja. Rasa semangat itu sendiri akan menjadi pemacu untuk melakukan yang terbaik.

Selanjutnya Kapolda Kepri juga mengingatkan, jangan pernah meninggalkan sejarah dan semangat perjuangan para pemuda-pemuda terdahulu.

“Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ujar Kapolda membacakan amanat Menpora Dr. H. Zainudin Amali, SE. MSi. (mat)

Loading...