Inilah Para Pemenang Lomba Blog Diskominfo Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim memimpin rapat penetapan juara lomba blog bersama dewan juri di kantornya, Jumat (4/10/2019).

Lomba ini ditaja untuk mewadahi ide kreatif dan konten yang membangun tentang beragam potensi wisata yang dimiliki Kota Tanjungpinang.

“Dinas Kominfo mendorong masyarakat, khususnya kalangan milenial mengenali potensi wisata, budaya, dan sejarah yang ada di Kota Tanjungpinang melalui artikel blog, untuk diperkenalkan kepada masyarakat secara luas,” ujar Akib, panggilan Abdul Kadir Ibrahim.

Dewan juri yang dilibatkan ialah Robby Patria (Akademisi), Zakmi Kamsir (Ketua PWI), dan Medri Osno (Kantor Bahasa Provinsi Kepri).

Robby Patria selaku Ketua Dewan Juri LPB 2019, menjelaskan dalam proses penilaian banyak hal penting yang diperhatikan, seperti kesesuaian dengan syarat dan ketentuan lomba, kesesuaian tema, penulisan referensi yang benar, inovasi, kreativitas, tata naskah, dan lain-lain sebagainya, yang sesuai serta memenuhi standar dalam penulisan kaidah yang benar.

“Ke depan kegiatan seperti ini, diharapkan bisa diikuti lebih banyak peserta, agar Tanjungpinang di media sosial lebih populer dan objek-objek wisata lebih dikenal secara luas,” tuturnya.

Ditambahkan Zakmi Kamsir, dalam proses penilaian artikel yang masuk, secara keseluruhan artikel, ditemukan banyak tulisan yang cukup menarik. Sementara Medri Osno, mengakui pada umumnya semua artikel yang masuk sudah bagus.

“Mudah-mudahan, ke depan hal-hal positif ini terus berkembang di kalangan milenial,” ujarnya.

Dari sisi penilaian penggunaan kaidah dalam bahasa Indonesia, lanjut Osno, banyak peserta yang belum memahami terutama tata ejaan, tanda baca, bentuk dan pilihan kata, kalimat efektif, maupun kaidah penulisan istilah asing.

“Hal-hal inilah yang kami perhatikan dalam proses penilaian lomba ini,” ungkapnya.

Setelah ditetapkan oleh tim juri dengan mengacu pada kriteria penilaian, seperti ide, kreativitas, kesesuaian tema, tata bahasa, dan lain sebagainya. Akhirnya panitia mengumumkan pemenang lomba penulisan blog 2019 kategori umum/mahasiswa dan pelajar, adalah sebagai berikut :

Kategori Umum/Mahasiswa :

  • Juara I Rilo Prambudi S
  • Juara II Dwi Citra Yuliana Pandiangan
  • Juara III Rara
  • Juara Harapan I Lina Wiati Sasmita
  • Juara Harapan II Erlina Fitriani

Kategori Pelajar :

  • Juara I Rahmadini
  • Juara II Rafli Suwandana
  • Juara III Natasya Adelya
  • Juara Harapan I Adam Tynan Gunfina
  • Juara Harapan II Khen Patra Yabes Sianipar

Penyerahan hadiah kepada para pemenang akan disejalankan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang, pada 17 Oktober 2019 mendatang, di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Selamat buat para pemenang, selanjutnya akan dihubungi oleh panitia. (mat)

Loading...