Ade Rai Terangkan Pola Hidup Sehat ke Warga Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Ade Rai hadir di Kabupaten Natuna. Ia menjadi narasumber Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sri Serindit, Batu Hitam, Bunguran Timur, Kamis (24/10/2019) siang.

Pemilik nama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha ini mengatakan untuk menerapkan olahraga rutin pada setiap individu dan pola hidup sehat butuh pemahaman secara menyeluruh.

Olahraga rutin, kata dia, bermanfaat menjaga kesehatan tubuh khususnya organ dalam. Selama ini kebanyakan orang hanya ,e,ikirkan penampilan luar.

“Hal ini membutuhkan pemahaman lebih lanjut,” ujar Ade.

Ade Rai ikut memaparkan pentingnya masuk dalam program JKN-KIS. Alasannya karena program tersebut menerapkan budaya gotong royong yakni membantu yang sakit.

Sementara Bupati Natuna melalui Asisten Pemerintahan I, Hendra Kusuma, SH.MH menjelaskan keberadaan BPJS merupakan implementasi amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial bagi Memberikan Perlindungan dan Jaminan Kesehatan Kepada Seluruh Masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

Hendra Kusuma berharap, pengelolaan BPJS Kesehatan juga dapat memberikan pelayanan terbaik. Hal yang terjadi di lapangan sering terdengar di mana peserta BPJS Kesehatan mendapatkan pelayanan yang berbeda dengan golongan pada beberapa fasilitas kesehatan yang ada.

Hal itu merupakan salah satu masalah yang ada ditengah masyarakat, yang harus disikapi secara bijak oleh Pemerintah Daerah dan BPJS Kesehatan itu sendiri. Karena lembaga ini merupakan yang paling dibutuhkan bagi mewujudkan kehadiran Pemerintah untuk melayani masyarakat luas, terutama dari faktor kesehatan.

Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng, Jambi, Dr. Ari Dwi Aryani, M.K.M berharap program tersebut dapat memberikan dampak positif, dan mempererat hubungan dengan Pemerintah Daerah, guna memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan kepada masyarakat. (mat)

Loading...