Vinales Pole Position, Marquez Terlempar dari Tiga Besar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Marc Marquez, pemuncak klasemen yang untuk sementara unggul 78 poin dari Andrea Dovioso, gagal masuk tiga besar start di MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019) malam. Pole position diraih Maverick Vinales.

Posisi start kedua direbut Pol Espargaro. Untuk start ketiga diraih pebalap debutan, Fabio Quartararo. Dan, posisi keempat Franco Morbidelli.

Juara dunia tujuh kali, Marquez akan start dari posisi kelima, satu setrip di atas Dovioso di posisi enam. Sementara legenda balap MotoGP, yang juga juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi di posisi ketujuh.

Menyimak posisi start ini, ada kesan Marquez akan bermain aman. Untuk mengamankan tujuan utama balapan MotoGP, yakni juara dunia.

Dengan selisih 78 poin dengan Dovioso, Marquez tak perlu lagi membalap habis-habisan. Dia hanya perlu naik podium terus, bisa posisi tiga, dua atau satu. Jika tanpa risiko terjatuh karena berduel.

Jika berhasil jadi juara dunia lagi tahun 2019 ini, maka gelar juara dunianya jadi delapan kali. Yang berarti satu kali leboh sedikit dari milik Rossi.

Di usia yang baru 26 tahun, Marquez berpeluang menyamai rekor Rossi. Bahkan, melebihinya. Berikut posisi 10 besar start MotoGP San Marino:

  1. Maverick Vinales.
  2. Pol Espargaro.
  3. Fabio Quartararo.
  4. Franco Morbidelli.
  5. Marc Marquez.
  6. Andrea Dovizioso.
  7. Valentino Rossi.
  8. Johann Zarco.
  9. Alex Rins.
  10. Joan Mir. (mat)
Loading...