Ustaz Abdul Somad Batal ke Anambas karena Kabut Asap

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ustaz Abdul Somad (UAS) batal berangkat ke Kabupaten Anambas untuk memberikan ceramah agama karena kabupaten terluar di Kepri ini terdampak kabut asap karhutla. UAS direncanakan datang menggunakan pesawat terbang.

Kondisi ini tak mampu dilawan penitia yang sudah jauh hari menyiapkan rangkaian acara yang menghadirkan ustaz kondang tersebut. Ketidakhadiran ustaz ini disampaikan oleh Bupati Anambas, Abdul Haris.

“Ustaz Abdul Somad batal datang ke Anambas. Jarak pandang di Bandara Letung terlalu pendek karena terhalang kabut asap. Pesawat yang sedianya akan membawa ustaz juga tak jadi berangkat,” kata Haris, Rabu (18/9/2019)

Informasi yang diterima suarasiber, kabut asap di Anambas telah menyebabkan keterbatasan jarak pandang yang hanya 400 meter. Hal ini juga yang menyebabkan Wings Air selama dua hari tidak mengoperasikan pesawatnya.

Panitia yang mendapatkan kabar batal terbangnya Wings langsung mengumumkan kepada seluruh masyarakat di tiga kecamatan yang ada di pulau Jemaja melalui masjid-masjid.

“Hal ini kita sampaikan segera agar masyarakat tidak ke lapangan lokasi tempat ceramah dilaksanakan karena acara tersebut batal,” ungkap Haris,

Ditambahkan Haris, rencananya UAS bakal berceramah agama di Kecamatan Jemaja, subuhnya di Tarempa dan paginya di Kecamatan Palmatak.

Haris menambahkan, batalnya UAS melakukan ceramah pada bulan September akan diganti pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

“Kita manusia bisa berencana namun semua ditentukan Allah, tentu ada hikmah d ibalik semuanya,” katanya. (hs)

Loading...