Uniknya Liga Katang Bidare di Kabupaten Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Turnamen sepakbola pertama di Lingga yang menggunakan sistem keliling home- away kembali dilaksanakan. Pembukaannya bahkan dihadiri Wali Kota Batam, HM Rudi, selain Wabup Lingga M Nizar dan sejumlah pejabat, Minggu (1/9/2019).

Acara pembukaan diawali dengan tarian persembahan, sekapur sirih, nyanyian lagu kebangsaan, dan pembacaan doa sebagai wujud harap diberikan kelancaran selama kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya Camat Katang Bidare Syafaruddin menyampaikan Liga Katang Bidare merupakan Liga pertama di Kabupaten Lingga yang menggunakan sistem keliling home – away.

“Kita berharap dengan diadakannya kegiatan liga seperti ini, dapat kita temukan bibit-bibit anak muda kita pada bidang olahraga sepakbola, dan tentunya juga hal ini tidak lain tidak bukan adalah sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi kita semua,” ujar Syafaruddin.

Sementara itu, Wali Kota Batam yang berkesempatan hadir sembari menjalin silaturahim pada acara pembukaan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengajak masyarakat setempat untuk bahu membahu membangun dan menjaga apa yang dimiliki oleh daerah tersebut.

“Kalau daerah tak dibangun bagaimana ekonomi mau tumbuh,” ujarnya lagi.

Setelah itu dilanjutkan dengan hiburan oleh artis Ibukota yakni bintang pantura Zivana.

Masyarakat menyambut meriah dengan suguhan nyanyian dari bintang pantura tersebut yang juga sangat ramah terhadap masyarakat yang hadir.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Lingga, Wako Batam dan Camat Katang Bidare sebagai resminya pembukaan liga Katang Bidare tersebut.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala OPD Se-Kabupaten Lingga, Kades serta perangkat Desa Se Kecamatan Katang Bidare, dan masyarakat Katang Bidare. (mat)

Loading...