Trikora Beach, Masih Tetap Menarik untuk Disinggahi

Loading...
white sand island bintan
Pantainya melandai, cukup membantu bagi orang tua yang mengawasi anak-anaknya bermain. Foto – man/suarasiber

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Trikora Beach atau pantai trikora menjadi salah satu objek wisata pantai di kepri yang tak pernah lapuk. Dulu, hanya warga biasa dari Bintan dan Tanjungpinang yang menyinggahinya. Kini banyak hotel dan resort dibangun.

Seiring berjalannya waktu, investor masuk untuk membangun resor dan fasilitas pariwata mewah lain untuk wiatawan luar daerah, bahkan wisatawan mancanegara. Berkilo-kilo meter pantai yang terbagi ke dalam beberapa pemilik semuanya bisa dinikmati.

Bagi pemilik lahan yang modalnya pas-pasan, masih tetap bisa menyediakan pondok-pondok kecil beratap rumbia. Tidak perlu mewah, cukup bagi beberapa keluarga menyewa beberapa pondok untuk menikmati makan bersama.

Sementara yang ingin menikmati kemewahan di tengah suasana alam, bisa memilih Bintan Agro, Cabana, The New Marjoly, Madu Tiga dan masih banyak lagi. Bisa dengan mudah ditemukan di website yang menjual tiket hotel atau resort.

Setiap hari libur, Trikora Beach atau Pantai Trikora tak pernah sepi pengunjung. Melihat peluang ini, sejumlah tour and travel pun membuka layanan wisata singkat dari Batam ke Trikora balik sore hari.

“Saya kira di Tanjung Pinang, ternyata di Bintan. Baguslah pantainya, banyak bisa dipilih. Kalau di Batam sudah bosan ke Barelang,” ujar Cindy, karyawan PT di Mukakuning yang liburan pekan lalu ke Pantai Trikora.

Ia datang bersama belasan temannya memanfaatkan promo sebuah tour and travel di Batam. Selain pantai, juga diajak ke gunung pasir dan telaga biru. Salah satu hal yang membuat Cindy senang ialah pasirnya.

White sand island bintan ia memberinya istilah atau pantai pasir putihnya yang senantiasa menggoda. Pantai dengan jenis ini memiliki butiran yang lebih besar sehingga gampang untuk membersihkannya.

Trikora Beach, 25 Kilometer Memanjang

pantai trikora
Pondok-pondok kayu menjadi tempat berkumpul atau sekadar rebahan, harga sewanya cukup murah per hari. Foto – man/suarasiber

Bagi kalian yang ingin tahu sekilas gambaran dari Pantai Trikora ini, panjangnya 25 kilometer. Sepanjang mata memandang, hanya hamparan pasir putih yang terlihat.

Warga menyebutnya dengan Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan Trikora 4. Jaraknya kurang lebih 45 kilometer dari Tanjungpinang, ibu kota Provinsi Kepri.

Ketika baru masuk wilayah Trikora, nyaris tak terlihat hotel atau resort. Hanya hamparan luas tanah dengan beberapa tanaman yang menghiasi. Semakin jauh, lautan tampak membiru.

Pemandangan ini juga terlihat di Trikora 2. Namun saat memasuki Trikora 3, sudah terdapat banyak hotel. Karena memang dibuat untuk mengundang wisatawan, tempatnya rata-rata lebih menarik.

Beberapa hotel menyediakan permainan air yang bisa dijajal bersama anggota keluar atau rombongan. Bunyi riak air yang memecah bebatuan akan menjadi lagu tersendiri di malam hari.

Pantai Trikora juga menyediakan wisata murah bagi yang doyan memancing. Sambil mencari sudut pantai yang nyaman dijadikan tempat, silakan memancing sepuasnya. Jangan khawatir panas matahari, masih banyak pepohonan yang beisa melindungi kalian dari terik dan panas.

Welcome to Trikora Beach Bintan Island. (man)

Loading...