TMMD Anambas 2019 Dimulai di Desa Air Biru, Jemaja

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Ketua BPD Air Biru, Kecamatan Jemaja, Anambas, Aswarman meminta agar pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2019 di Kabupaten Anambas dimulai dari desanya. Usulan ini disampaikan saat pertemuan pada hari Jumat (27/9/2019).

Aswarman menyampaikan usulan tersebut dengan alasan karena saat ini tengah dilaksanakan proyek pembukaan badan jalan sebagai program usulan Desa Air Biru. Usulan ini adalah program skala prioritas yang diminta warga baik saat Musrenbang tingkat desa, kecamatan bahkan samai tingkat kabupaten.

“Kami hanya meminta pelaksanaannya (TMMD) disejalankan pekerjaan terkait pembukaan badan jalan di Desa Air biru,” kata Aswarman.

Mendengar permintaan tersebut, Kapten Roganda Simanjuntak memberikan jawaban bahwa TMMD dari awal sudah direncanakan dimulai dari Mampok, Air Biru. Tim TMMD sebelumnya sudah melakukan survei dan melihat lokasi mana yang harus didahulukan.

“Kami mendahulukan tempat yang susah dan bermasalah terlebih dahulu, supaya pembangunan selanjutnya lebih mudah,” terang Roganda.

Kabid Wasdin Bakesbangpol Pemkab Anambas, Sofian Hirjayanto pada pertemuan ini juga mengatakan akan menyampaikan keluhan serta rekomendasi proyek berdasarkan kondisi di lapangan.

“Dalam pertemuan tadi ada hal baru yang harus disampaikan ke Bupati. Warga menghendaki jika memungkinkan agar TMMD bisa dilaksanakan setahun sekali, ini akan kami sampaikan dahulu,” kata Sosian kepada suarasiber usai rapat, Sabtu (28/9/2019).(hs)

Loading...