free page hit counter

Stamina Kedodoran, Indonesia Dihajar Thailand 0 – 3

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Stamina timnas Indonesia yang kedodoran di babak kedua saat melawan Malaysia, terulang lagi ketika berhadapan dengan Thailand, Selasa (10/9/2019). Akibatnya, tiga gol bersarang di gawang Andritany.

Indonesia kalah telak 0 – 3, dan ketiga gol Thailand seluruhnya tercipta di babak kedua. Supachok Sarachat mencetak dua gol, dan satu gol lainnya Theerathon Bunmathan melalui eksekusi penalti.

Di babak pertama Indonesia mampu bermain apik, dan beberapa kali mengancam gawang Thailand. Namun, tak ada gol tercipta, dan skor seri 0 – 0 bertahan hingga babal pertama usai.

Petaka dimulai di babak kedua, saat stamina para pemain timnas Indonesia mulai kedodoran. Riuhnya dukungan penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tak membuat stamina mereka terpompa.

Gol dari Thailand hanya tinggal menunggu waktu. Apalagi secara teknis pemain Thailand terlihat lebih baik. Di samping kerjasama tim yang juga jauh lebih baik dari timnas Indonesia.

Baca Juga:

HUT TNI, Danlanal Tarempa Sampaikan 5 Pesan Kasal

Oknum Pengusaha Kemplang Pajak Tambang, Awe Naikkan Tarif Pajak

Indonesia vs Thailand di TVRI dan Mola TV, 10 September Pukul 19.30 WIB

Kekalahan kedua itu menempatkan Indonesia di posisi juru kunci Grup G dengan nilai nol dari dua kali main. Walaupun masih ada enam laga lagi, yang akan dimainkan timnas Indonesia. Namun, peluang lolos nyaris sudah usai.

Disebut nyaris usai, karena kualitas stamina yang terbukti hanya cukup untuk satu babak. Sementara kualitas teknis tim yang akan dihadapi juga lebih baik.

Laga memang belum usai, namun keikutsertaan Indonesia di babak kualifikasi prapiala dunia 2022 ini, sebatas penggembira. (mat)

Berikut posisi klasemen sementara Grup G:

  1. Thailand 2 1 1 0 3-0 4
  2. Uni Emirat Arab 1 1 0 0 2-1 3
  3. Malaysia 2 1 0 1 4-4 3
  4. Vietnam 1 0 1 0 0-0 1
  5. Indonesia 2 0 0 2 2-6 0
Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •