Soal Haji, Jemaah Jangan Sungkan Beri Masukan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengharapkan jemaah haji yang melalui embrakasi dan debarkasi Batam untuk aktif dan tak sungkan memberikan masukan demi pelayanan yang lebih baik ke depan.

“Pelayanan maksimal dan terbaik akan terus diberikan kepada setiap jamaah yang melalui Embarkasi Batam. Kepada Jamaah juga untuk tidak sungkan-sungkan dalam memberikan masukan apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan sehingga pelayanan semakin prima,” kata Isdianto saat menyambut Kedatangan Jamaah Hajo Kloter 29 Debarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Sabtu (14/9/2019) malam.

Isdianto yang didampingi istrinya, Rosmeri manyambut kepulangan jemaah haji melalui Debarkasi Batam. Jumat malam itu ada kepulangan 447 jamaah haji kloter 8. Juga Kloter 29 yang membawa 426 jemaah.

Dalam kesempatan itu, Isdianto menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri bersama Kemenag Provinsi Kepri ke depan bisa mengelola Asrama Haji Batam setelah mendapat persetujuan Pemerintah Pusat akan penyerahan aset ini dari BP Batam. Ia pun meminta masukan yang membangun.

Isdianto bersyukur, karena rombongan tiba kembali dengan selamat ke tanah air. Untuk selanjutnya bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Banyak pengalaman selama 40 hari menjalankan berbagai aktifitas ibadah haji, yang bisa diceritakan pada keluarga.

Isdianto berpesan kepada seluruh jamaah, sekembalinya ke kampung halaman masing-masing hendaklah para Haji yang baru selesai melaksanakan segala rukun haji di Tanah Suci bisa memberikan nilai-nilai positif dalam setiap kegiatan keagamaan.

Seperti bersama-sama memakmurkan masjid dan selalu menebarkan kebaikan bagi seluruh mahkluk ciptaan Allah SWT.

Menurut Isdianto, usai menunaikan ibadah, ini merupakan nikmat dan berkah yang luar biasa setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Semoga Jamaah Haji sekalian mendapat haji yang mabrur dan mabruroh

“Pencerminan sikap perilaku sebagai haji yang mabrur, merupakan tantangan dan motivasi bagi Jamaah Haji guna meningkatkan amal perbuatan yang baik dalam mengamalkan ajaran dan nilai-nilai agama Islam,” kata Isdianto. (mat)

Loading...