Sambut 1 Muharram 1441 H, Pemkab Anambas Adakan Zikir Akbar

Loading...
Banner Anambas Kiriman

ANAMBAS (suarasiber) – Menyambut 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemkab Anambas dan Kemenag Setempat mengadakan zikir akbar bersama Habib Mustofa Sayyidi Baraqbah, Lc. Zikir dipusatkan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Sabtu (31/8/2019) pagi.

Rangkaian zikir diawali dengan istigasah, tahtimul Quran, ibadallah, talqin tahlil doa dan diakhiri dengan ceramah agama oleh Habib Mustofa.

Zikir akbar dipimpin oleh Majelis Zikir Al Khidmah, Batam. Ribuan warga Anambas datang untuk melakukan zikir bersama.

zikir anambas 1
Foto – humas anambas

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas Dr H Erizal Abdullah mengatakan zikir untuk membina keagamaan serta peningkatan akhlakul karimah demi tercapainya Anambas Bermadah.

“Setelah salat Ashar diadakan doa akhir tahun 1440 Hijriyah dan usai maghrib doa awal tahun 1441 Hijriyah,” jelasnya.

Sementara Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH menyebutkan zikir merupakan keinginan Pemkab, DPRD dan Kemenag Anambas untuk menyambung silaturahmi dengan masyarakat.

zikir anambas 2
Foto – humas anambas

“Ke depan kegiatan ini akan dijadikan Agenda Tahunan Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga tidak hanya di kabupaten, melainkan juga di tingkat kecamatan,” lanjut Abdul Haris.

Habib Mustofa dalam ceramahnya menekankan pentingnya zikir dan bersalawat agar mendapatkan syafaatnya. Rangkaian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Mustofa. (hs)

Loading...