Rosmeri Janji Tingkatkan Kompetensi SDM Perajin

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Dekranasda Kepri Hj Rosmeri Isdianto mengatakan pihaknya akan terus mendorong pelaku kerajinan di Kepri agar bisa bersaing dengan produk daerah lain. Disinggungnya pentingnya teknologi untuk bidang ini.

“Kita akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia perajin. Dengan demikian akan lahir produk berkualitas dengan kreativitas dan inovasi yang terus muncul,” kata Rosmeri di sela-sela menghadiri Pameran Kerajinan Nusantara, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Pameran ini juga disejalankan dengan HUT Dekranas ke-39. Kepri pun terlibat dalam pameran yang diikuti 246 booth ini. Sempena ulang tahun, Dekranas juga menggelar Dekranas Award ke-4.

Kepri berpartisipasi dalam Pameran KriyaNusa, diantaranya anyaman tikar dari Natuna, batik tikar dan gonggong, makanan hasil olahan laut, dan hiasan dari limbah kulit gonggong dan tulang ikan.

Baca Juga:

100 Prajurit TNI AL di Pulau Bintan Donorkan Darah

Sosok HM Sani “Muncul” Lagi di Isdianto

Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri Berangkat dari Kepri

Dalam pembukaan itu juga diluncurkan buku tentang Songket Minangkabau dan Serat Menjadi Tenun. Rakernas itu sendiri mengangkat tema Bekerja dengan Hati untuk Memajukan Kerajinan Indonesia, yang mengandung makna yaitu bertekad, bekerja keras, ikhlas tanpa pamrih untuk memajukan produk kerajinan guna memenangkan persaingan di pasar global.

Ketua Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla dalam kesempatan itu berharap Dekranasda provinsi berkoordinasi dengan kabupaten/ kota meningkatkan potensi Kriya daerah. Hal ini agar agar mampu mengangkat ekonomi dan mensejahterakan pengrajin lokal.

“Dekranas award bertujuan menciptakan para pengrajin, kreator, yang lebih inovatif dalam berkarya dan bersaing secara nasional bahkan internasional,” kata Mufidah. (mat)

Loading...