Ratusan Pramuka Kemah Besar di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang membuka Kemah Besar Pramuka Kota Tanjungpinang 2019, di Taman Budaya Raja Ali Haji Senggarang Tanjungpinang, Kamis (26/9/2019).

Dengan ditetapkannya Bumi Perkamahan ini Syahrul mengharapkan bisa memberi pengaruh besar bagi kemajuan kader pramuka di kota Tanjungpinang, utamanya dalam membentuk karakter generasi bangsa yang tangguh dan berdaya saing.

Selain sebagai bumi perkemahan, lokasi ini nantinya menjadi kawasan multifungsi untuk berbagai kegiatan. Bisa untuk olah raga, aktivitas kepemudaan maupun outbond.

Lewat giat kemah besar ini, seluruh peserta diharapkan mampu mengaktualisasikan dan mengekpresikan potensi individu maupun kelompok dalam meningkatkan kualitas menuju kemandirian serta mendedikasikan bakti nyata bagi masyarakat sesuai yang diamanatkan Tri Satya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Tanjungpinang, Djasman menjelaskan kegiatan Kemah Besar Pramuka Kota Tanjungpinang dilaksanakan 26 – 29 September 2019, dan diikuti sebanyak 512 anggota pramuka tingkat penggalang dan penegak.

Peserta kemah para siswa dari 32 sekolah, terdiri dari 18 SMP/MTSN dan 14 sekolah tingkat SMA/SMK. Peserta penggalang dan penegak nantinya akan mengikuti berbagai lomba.

Seusai pembuka kegiatan kemah besar, Ka.Mabicab didampingi Ka.Kwarcab kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, yang juga Wakil Wali Kota, menandatangani prasasti peletakan batu pertama Bumi Perkemahan Kota Tanjungpinang di Taman Budaya Senggarang. (mat)

Loading...