Ponpes Madani, Ceruk Ijuk, Bintan Jadi Cabang ke-14 Tebuireng

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pondok Pesantren (Ponpes) Madani Cerukijuk (Bintan) resmi menjadi Ponpes Madani Bintan cabang ke-14 Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Peresmiannya dilakukan Bupati Bintan H Apri Sujadi, Gus Sholah dan Junisman, Ahad (1/9/2019).

Gus Sholah adalah pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang, sementara Junisman mewakili Ansar Ahmad. Untuk diketahui Ansar Ahmad adalah dewan pendiri Pesantren Madani Cerukijuk. Peresmian disaksikan Sekda Bintan Adi Prihantara, pimpinan FKPD dan sejumlah kepala OPD.

Selain penandatanganan MoU, turut dilaksanakan peresmian asrama santri/santriwati. Untuk setiap asrama di Ponpes ini, diberikan nama Ansar Ahmad dan Apri Sujadi. Nama mantan Bupati Bintan periode 2005-2015 ( H Ansar Ahmad) dan Bupati Bintan periode 2015-sekarang (H Apri Sujadi) ini, dianggap berperan besar terhadap tumbuh kembang Pondok Pesantren Madani Bintan.

H Ansar Ahmad merupakan pendiri Ponpes Madani Cerukijuk. Sedangkan H Apri Sujadi sebagai penggagas kerja sama dengan Tebuireng, sekaligus mempopulerkan beberapa program islami dan pendirian rumah tahfiz di Bintan.

Gus Sholah selaku pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang menyampaikan, peresmian Pesantren Madani Bintan menjadi cabang yang ke-14 Tebuireng Jombang, merupakan yang pertama di Provinsi Kepri. Dan yang ke-14 di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Jadikan Provinsi Berbasis Kepulauan Menjadi Provinsi Istimewa Sebelum Pemindahan Ibu Kota

Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia Gelar Salawat dan DoaBersama

PWI Tanjungpinang-Bintan Gelar Baksos Bersama 15 Ormas dan Polres Tanjungpinang

“Di Kepri, hanya ada satu cabang dari Ponpes Tebuireng Jombang. Yaitu, baru ada di Bintan. Dengan kerja sama ini, diharapkan ke depannya, akan mampu ikut serta memberikan yang terbaik, untuk mendidik putra/putri Kabupaten Bintan,” kata Gus Sholah, adik dari mantan Presiden RI Gus Dur tersebut.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menuturkan, ini merupakan komitmen bagi Pemkab Bintan dalam memajukan generasi muda, terhadap program-program Islam di Kabupaten Bintan. Mulai dari pendirian rumah tahfiz, menjalankan program mengaji serta memajukan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, kita mendapat sambutan yang baik dari Ponpes Tebuireng untuk melaksanakan kerja sama. Sehingga Ponpes Madani Bintan resmi menjadi cabang ke-14 Ponpes Tebuireng Jombang,” jelas H Apri Sujadi. (mat)

Loading...