Plt Gubkepri Sambut Para Juara Berbagai Lomba yang Harumkan Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah warga Kepri baru saja mengharumkan nama provinsi ini melalui prestasinya di berbagai bidang. Plt Gubkepri H Isdianto pun dengan bangga menyambut kepulangan mereka.

Baru saja Pulau Penyngat ditetapkan sebagai Pulau Perdamaian Dunia. Lalu pulangkah Jeka Saragih, Juara Internasional Fighting One Pride MMA 9 kali tak terkalahkan. Belum lagi kepulangan Rizka Wahyuni dan Fauziah pada Kamis (26/9/2019).

Keduanya adalah pelajar SMA 1 Lingga yang berhasil menjadi Juara III Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional di Bengkulu dengan karyanya sabun limbah sagu.

juara ttg asal lingga
Para juara Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional asal Kepri disambut oleh Plt Gubkepri dan sejumlah pejabat. Foto – humas kepri

Isdianto, dengan wajah semringah, menerima piala tersebut dan mengucapkan terima kasih atas prestasi anak muda Kepri yang telah mengharumkan nama Kepri di tingkat Nasional.

“Sebagai Plt Gubernur dan atas nama masyarakat Kepri, kami mengucapkan terima kasih atas prestasi ini. Sungguh luar biasa bisa bersaing dengan 33 provinsi lainnya. Artinya para generasi muda Kepri sudah menasional. Kami semua bangga dengan prestasi ini. Apalagi bersempena dengan HUT Kepri ke-17,” ungkap H.Isdianto.

Isdianto berpesan agar semangat berinovasi di kalangan generasi muda tersebut dijaga dan ditingkatkan. Inovasi-inovasi yang diciptakan bisa membantu pemerintah dalam membangun daerah terutama dalam bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Kepri, Sardison, menambahkan, selain mendapat juara 3 TTG Unggulan, Kepri juga lulus seleksi administrasi untuk lomba National Young Inventor (NYIA) yang diadakan oleh LIPI.

“Bulan depan yang bersangkutan akan ikut lomba, atas nama Sandi dengan inovasinya cabe smart revolution 2 dari Natuna. Dan kalau juara akan dikirim London,” ucapnya.

Setelah itu, Isdianto kembali menyambut kedatangan sang juara berikut yang tak kalah membanggakan. Yakni juara Internasional Fighting One Pride MMA 9 kali tak terkalahkan.

Pemegang sabuk juara kelas kelas ringan kejuaraan tarung bebas One Pride MMA, Jeka Saragih yang didampingi tokoh masyarakat Kepri, H.M Soerya Respationo diterima Gubernur dengan penuh rasa bangga. Apalagi saat Soeryo menginformasikan kalau Jeka telah go international yang debutnya ditandai saat menghadapi petarung Filipina Mhar John Manahan di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu 21 September dan berhasil keluar sebagai juara.

“Apapun itu kalau untuk kejayaan Kepri akan kita usahakan. Yang penting ukirlah terus prestasi sehingga Kepri semakin disegani dan diperhitungkan secara nasional dan internasional,” pinta Isdianto.

Pada kesempatan tersebut, Soeryo mengusulkan kepada Gubernur untuk membangun sasana untuk latihan dan pencarian bakat. Begitu juga untuk perhatian khusus Pemprov Kepri kepada Jeka.

“Sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasih, barangkali Pemprov Kepri bisa memberika bentuk apresiasi lain melalui Dispora untuk Jeka. Karena Jeka ini adalah aset kita yang perlu juga diperhatikan masa depannya,” ujar Soerya.

jeka saragih
Foto – humas kepri

Selesai menerima para juara pengharum nama Kepri, Isdianto juga menerima kunjungan Kakanwil Kemenhumkam Kepri, Zaeroji, S.Sos, MH. Kepada Isdianto, Zaeroji memaparkan rencana lomba sadar hukum yang akan diselenggarakannya pada 17 Oktober 2019 nanti. Sang juara akan dibawa ke pertandingan tingkat nasional di Jakarta.

H. Isdianto sangat menyambut baik usaha sadar hukum yang dilalukan oleh Kanwil Kemenhumkam Kepri. Dan berjanji akan mendukung penuh pelaksanaan acara tersebut agar pengetahuan masyarakat bertambah luas melalui kegiatan tersebut.

Setelah itu, H. Isdianto menerima kunjungan LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat) Peduli Lingkungan Hidup & Kelautan. LSM ini akan mengadakan berbagai kegiatan berhubungan dengan lingkungan yang bersempena peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019 sebagai puncak acara. Selain itu, H. Isdianto juga menyatakan kesediaan untuk hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, pada awal oktober di Setokok Batam.(mat)

Loading...