Plt Gubkepri Inginkan BUMD Kepri Berperan Sepert Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto meminta kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kepri agar ikut berperan aktif dalam menumbuh-kembangkan perekonomian di Kepri. Dengan tujuan akhirnya ialah kesejahteraan untuk masyarakat.

Keinginan itu disampaikan Isdianto kepada Direktur Utama PT Pembangunan Kepri West Natuna Huzrin Hood di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (19/9/2019).

Untuk itu salah satu hal yang paling penting adalah tepatnya regulasi, aturan dan mekanisme. Dalam menjalankan kegiatan harus jelas, terarah dan bermuara kepada kesejahteraan, Isdianto mengingatkan.

Isdianto menginginkan BUMD turut bersumbangsih dalam pembangunan. Filosofi sapu lidi yang sering dirinya katakan dalam tiap kesempatan merupakan cerminan akan kokohnya kekuatan untuk membangun jika semua pihak bersatu dan bersinergi.

“Kita ingin apa yang kita lakukan ini jelas manfaatnya, lebih kusus bagi pemberdayaan sumber daya manusia, kita harus prioritaskan anak-anak kita untuk ikut andil dalam pekerjaan tersebut,” lanjut Isdianto.

Terkhusus untuk merangkul beberapa perusahaan untuk bermitra ditambahkan Isdianto harus benar-benar jelas regulasinya, CSR nya seperti apa dan apa yang ingin di buat.

“SDM kita harus didorong, kita ingin buat anak muda kita berkualitas, komitmen ini yang harus kita jelaskan,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Huzrin Hood mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama sejumlah rombongan bertemu Plt Gubernur adalah untuk melaporkan kondisi terakhir dari berjalannya kegiatan yang sedang berlangsung.

”Semua sistem telah dilakukan dan saat ini kita menunggu adanya sebuah kantor yang layak, Pak Gubernur setuju untuk Jakarta ditempatkan di kantor penghubung dan di Tanjungpinang ada di Jl Juanda,” kata Huzrin.

Gubernur mengingatkan agar BUMD Kepri segera rapat kerja bersama SKK Migas dan pihak terkait lainnya (PT. Santos) untuk memulai pekerjaan ini segera. (mat)

Loading...