Pemprov Kepri Terima Hibah Sejumlah Kementerian, Ini Datanya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubkepri H Isdianto menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima antara Pemprov Kepri dan sejumlah pejebat kementerian di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (2/9/2019).

hibah kementerian untuk kepri
Foto – humas kepri

Sejumlah kementerian tersebut ialah sebagai berikut:

Kementerian Pertahanan RI objek hibah Tanah 10.000 m2 lokasi di Pulau Dompak Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan Rp55.392.193.00. Peruntukan pembangunan Kantor Kanwil Kemenhan Kepulauan Riau.

Kementerian Perhubungan RI objek hibah Tanah 6.801 m2 di Dompak Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan Rp37.585.516.00. Peruntukan pembangunan fasilitas Pelabuhan Dompak.

Kementerian Kelautan dan Perikanan RI objek hibah Tanah, Peralatan dan Mesin, Gedung dan Bangunan, serta Jalan, Irigasi dan jaringan lokasi di Selat Lampa Kabupaten Natuna dengan nilai keseluruhan Rp28.017.552.202.00. Peruntukan fasilitas pendukung UPT Pelabuhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kementerian Hukum dan HAM RI ojek hibah Tanah 12.746 m2 lokasi di Senggarang Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan 449.136.000.00. Peruntukan pembangunan Kantor Kanwil Kemenhukham Provinsi Kepulauan Riau.

Kementerian Agama RI objek hibah Tanah 8.177 m2 lokasi di Senggarang Tanjungpinang dengan nilai keseluruhan 294.372.000.00. Peruntukan pembangunan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepulauan Riau.

Isdianto mengharapkan hibah dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan stakeholder, untuk dapat ikut aktif berperan dalam pembangunan daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Isdianto pun berpesan kepada Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, yang hadir pada kegiatan tersebut. Saat bertemu Menteri Susi Pudjiastuti di Festival Padang Melang, Anambas beberapa waktu lalu Isdianto sempat menyinggung cool storage untuk penyimpan ikan nelayan.

Saat itu listrik belum memadai. Saat ini Anambas sudah dialiri listrik. “Kala itu Ibu Menteri pesan, kalau sudah ada listrik untuk menghubungi Pak Sekjen. Kebetulan hari ini ada Pak Sekjen, jadi mohon sampaikan ke Ibu Menteri, Pak,” ujar Isdianto.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil Kemenag Prov Kepri H Mukhlisuddin, Kepala Kanwil Kemenkumham Prov Kepri Zaeroji, Kepala Kanwil Kemenhan Prov Kepri Laksma TNI Sulistiawan, Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang Mappeati beserta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi beserta Staf ASN. (mat)

Loading...