Marquez Juara Dunia MotoGP 2019 di Thailand

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seri ke-14 dari 19 seri akan digelar di Aragon, Spanyol, Minggu (22/9/2019). Tahun lalu seri ini dijuarai Marc Marquez, disusul Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Alex Rins.

Bagi Marquez, MotoGP de Aragon sangat penting, untuk menggapai tropi juara MotoGP 2019. Jika berhasil menjuarai seri ini, peluangnya untuk meraih tropi juara yang kedelapan.

Kemungkinan atas tropi itu semakin besar jika Marquez, bisa tetap finish di depan Dovizioso. Saat ini MotoGP 2019, masih menyisakan enam seri, dan selisih nilai antara Marquez dengan Dovizioso 93 poin.

Ada 150 poin maksimal yang diperebutkan para pebalap. Jika, selisih poin dengan Dovizioso sudah di atas 100, dan poin maksimal yang diperebutkan tinggal 100 atau empat seri. Maka, Marquez dipastikan meraih tropi juara MotoGP 2019.

Kemungkinan itu diprediksi akan terjadi di MotoGP Thailand, 6 Oktober 2019. Untuk mengamankan tropi juaranya, Marquez yang sudah memenangi tujuh kali juara seri dari 13 seri tahun ini akan bermain aman.

Tekadnya sudah dicanangkan sejak seri di San Marino, pekan lalu. Namun, pertengkarannya dengan Valentino Rossi mengubah situasi. Pebalap dari tim Repsol Honda ini malah berduel dengan Quartararo, dan menang.

Setelah seri di Aragon Spanyol, seri MotoGP berikut di Thailand. Kemudian di Jepang, Australia, dan Malaysia. Seri selanjutnya di Malaysia, dan di Valencia, Spanyol menjadi seri penutup. (mat)

Loading...