Khabib Nurmagomedov Dibayar Jutaan Dolar di UFC 242

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Khabib Nurmagomedov, adalah petarung UFC satu-satunya yang belum terkalahkan di 27 laganya. Pria asal Dagestan, Rusia ini, akan bertarung lagi melawan Dustin Poirier, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 01.00 WIB atau Sabtu (7/9/2019) malam Waktu Abu Dhabi.

Kedua petarung olahraga bela diri campuran ini, akan memerebutkan juara kelas ringan sejati di kelas ringan (70 Kg). Khabib dan Poirier juga sudah siap bertarung, dan sama-sama yakin bisa menang.

khabib lj5
Foto – instagram.com/khabib_nurmagomedov

Mereka juga dibayar miliran rupiah, untuk pertarungan tersebut. Sebagai bintang terpopuler di UFC, Khabib diyakini dibayar hingga jutaan dolar Amerika atau puluhan miliar rupiah.

Saat melawan McGregor, Khabib dibayar 2 juta dolar US atau sekitar Rp28 miliar. Sedangkan MgGregor saat itu dibayar 3 juta dolar US atau sekitar 42 miliar rupiah.

Kini, Khabib sudah meneken kontrak baru dengan manajemen UFC. Nilainya, diprediksi jauh lebih tinggi dari bayarannya saat melawan McGregor. Jumlah bayarannya bisa membengkak dari sponsor, iklan, dan tayangan televisi.

Kontrak baru itu menjadikan Khabib sebagai atlet terkaya di olahraga Mixed Martial Arts (MMA) ini. Namun, berapa nilainya Khabib lewat akun youtube-nya, enggan menyebutnya.

Baca Juga:

Bagus Prasetyawan: Penambangan Ilegal Diancam 10 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar

SIPSS 2019 Lahirkan 4 Perwira Polisi Terbaik, Siapa Mereka?

Lima Pesan Komjen Arief Saat Lantik 75 Perwira Polri SIPSS, Baca di Sini!

Khabib hanya menjelaskan manajemen Ultimate Fighting Championship (UFC), sudah memenuhi sejumlah klausul yang diinginkannya.

Kemenangan atas Poirier dipastikan akan membuat bayaran Khabib melesat. Begitu juga sebaliknya bagi Poirier. Di pertarungannya terakhir saat merebut sabuk juara kelas ringan ad-interim, Poirier dibayar sekitar 350 ribu dolar US.

Diyakini, dalam laga melawan Khabib ini, bayarannya Poirier meningkat pesat. Poirier jelas mengincar kemenangan atas Khabib. Agar, bayarannya semakin tinggi. (mat)

Loading...