Kapal Rusak, 54 Calon Penumpang Wings Air Gagal Terbang

Loading...

JEMAJA (suarasiber) – Kekecewaan menyelimuti 54 calon penumpang Wings Air yang berencana terbang dari Bandara Letung, Jemaja, Anambas ke Hang Nadim, Batam, Kamis (5/9/2019). Penyebabnya, kapal yang mengangkut mereka dari Tarempa menuju Letung rusak mesin.

Informasi yang diterima suarasiber di lapangan diperoleh dari Okta, calon penumpang Wings Air. Menurutnya, jadwal keberangkatan kapal feri dari Tarempa ke Letung mengalami perubahan.

Awalnya MV Asia Indah berangkat pukul 10.30 WIB, padahal jadwal semestinya 10.00 WIB. Kira-kira 20 menit dalam perjalanan dari Tarempa, tiba-tiba kapal tersebut mengalami kerusakan mesin.

“Kapal kembali lagi ke Pelabuhan Tarempa untuk perbaikan. Lalu kami kembali diberangkatkan pukul 11.15 WIB. Artinya keterlambatannya satu jam lima belas menit dari jadwal semula,” ungkap Okta yang menunjukkan wajah kecewa.

Para penumpang kapal sempat mendapatkan informasi saat masih berada di Pelabuhan Tarempa, bahwa pihak kapal sudah menghubungi Wings Air soal keterlambatan tersebut.

Para penumpang pun kaget dan kecewa serta marah begitu kapal merapat ke Letung dan segera menuju bandara, ternyata Wings Air sudah terbang ke Batam. Para penumpang pun menanyakan hal tersebut kepada pihak maskapai yang bertugas di Bandara Letung.

“Ternyata pihak maskapai tidak pernah merasa dihubungi orang kapal yang kami tumpangi. Pesawat tetap ontime sesuai jadwal yang memang sudah ditentukan,” imbuh Okta.

Menurut beberapa penumpang, apa yang mereka dengar dari kapten MV Asia Indah ternyata tak sesuai kenyataan. Mereka tak pernah menghubungi pihak maskapai sehingga 54 calon penumpang pun ditelantarkan akibat ketinggalan pesawat ke Batam.

Sejumlah penunpang berencana menginap di Bandara Letung untuk terbang hari berikutnya. Sementara itu belum diperoleh keterangan bagaimana pertanggungjawaban pihak MV Asia Indah terhadap persoalan ini. (hs)

Loading...