Harapan Wawako Tanjungpinang kepada PMII

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tanjungpinang-Bintan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang dilaksanakan di Aula Masjid Raya Nur Illahi Dompak, belum lama ini.

Mapaba yang diikuti oleh peserta dari Komisariat PMII STAIN Sultan Abdurrahman. Pelaksanaan Mapaba dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkuat kaderisasi dari PMII tersebut.

“Ini merupakan kegiatan positif yang mana nantinya insyaallah akan mencetak kader-kader unggulan sebagai garda terdepan dalam mengawal bangsa ini dan mampu menjadi solusi serta menjadi jawaban bagi persoalan zaman pada saat ini,” ungkapnya.

Rahma juga menaruh harapan kepada PMII untuk mampu menjadi agen pergerakan nilai-nilai ajaran Islam. “Besar harapan saya PMII mampu menjadi agen pergerekan yang gerakannya gerakan murni Iagi suci yang sesuai dengan norma aturan yang di atur di masyarakat dan senantiasa bergerak berdasarkan nilai dasar pergerakan PMII itu sendiri dan memegang teguh ideologi Pancasila dan berasaskan Ahlul Sunnah Wal Jamaah,” lanjut Rahma.

Di akhir sambutannya Rahma berpesan agar para generasi muda khususnya PMII mampu berkontribusi untuk membangun Kota Tanjungpinang.

“Semoga dapat memberikan kontribusi dan pemikirannya untuk membangun Tanjungpinang ini karena generasi muda atau mahasiswa adalah generasi penerus bangsa ini dan calon pemimpin masa depan.yang mana di pundak nya ada beban negri ini dan di tangannya tergenggam arah bangsa,” pungkasnya.

Ketua PC PMII Tanjungpinang-Bintan, Pandi Ahmad Simangunsong mengatakan Mapaba ini merupakan kegiatan rutin untuk membentuk kader yang militan.

”Semoga dengan pengkaderan ini PMII semakin jaya dan mencetak kader yang militan,” ujarnya, dilansir dari tanjungpinangkota.go.id.

Kegiatan ini mengangkat tema “Revitalisasi Kaderisasi dan Pergerakan yang Berparadigma Kritis Transformatif”. Pandi menjelaskan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar senior dan junior yang akan menjadi peluang untuk saling berkenalan dan keakraban.

“Bentunya penyampaian materi tentang kepemudaan, kepemimpinan dan motivasi Islam serta diisi dengan outbound,” ucap Pandi.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Fajri Mubarak, SHi, Sekretaris PC NU Kota Tanjungpinang, Ustad Fadholi, Pengurus organisasi mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...