Gandeng JNE, GOW Lingga Dukung UMKM Lingga Goes to Online

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga menggandeng JNE Express menggelar acara UMKM Goes Online di Aula Kantor Camat Lingga pada Selasa (10/09/2019) pagi. Diharapkan kegiatan ini mampu mendukung tumbuh kembangnya usaha kecil.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Lingga M Nizar, Perwakilan dari beberapa OPD terkait, Kepala Marketing JNE Wilayah Kepri beserta rombongan, Perwakilan dari Bank Riau Kepri Cabang Daik, Ketua PKK Kecamatan Lingga, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ketua IPEMI, perwakilan LSM serta para pelaku UKM se-Kabupaten Lingga.

Yulius SKM selaku Camat Lingga menyampaikan apresiasinya atas kesediaan JNE bekerja sama. Diakuinya, selama ini banyak dari para pelaku usaha dan UKM di Kabupaten Lingga yang mengalami berbagai kendala, diantaranya terkendala modal, tenaga, hingga kendala pemasaran, sehingga bisnis mereka tidak berjalan efektif dan efisien.

“Para pelaku UKM kita selama ini hanya mengharapkan dari kunjungan orang-orang yang datang ke Lingga saja, atau dari event-event saja, sehingga menunggu waktu yang lama untuk perputaran uang yang berdampak pada nilai produksi dan modal,” ujarnya.

Maratusholiha selaku Ketua GOW Kabupaten Lingga beserta rekan-rekannya selama ini giat melakukan pembinaan. Diantaranya mengikusertakan pelaku UKM di Lingga pada sejumlah pelatihan.

Hal senada disampaikan M Nizar, yang memiliki keinginan setelah kerja sama dengan JNE ini terjalin, akan mampu menembus pasar nasional dan internasional, sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan asli daerah. (mat)

Loading...