free page hit counter

Dua Kemenangan Lagi Maka Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Marc Marquez semakin dekat dengan tropi juara dunia yang ke-8 kalinya. Setelah meraih poin 25, dan sekaligus melebarkan selisih poinnya dengan Dovizioso menjadi 93 poin!

Meski masih ada enam seri lagi di musim balapan MotoGP 2019 ini. Namun, The Baby Alien hanya butuh dua kemenangan lagi. Untuk memastikan tropi gelar juara dunianya tahun ini.

Itu sebabnya Marquez sangat gembira bisa menjuarai seri MotoGP San Marino. Kegembiraan yang dituangkan di akun Twitternya @marcmarquez93, Minggu (15/9/2019).

“What a feeling, what a VICTORY!

SanMarinoGP.”

Kata Marquez, “Perasaan yang luar biasa. Dan, kemenangan yang luar biasa.”

Di sirkuit ini Marquez sejak awal sudah menyatakan akan bermain aman. Asal bisa naik podium.

Nekad Duel karena Ingat Rossi

Namun, situasi di trek balap membuat nalurinya kumat, dan nekad berduel dengan Fabio Quartararo di lap terakhir. Di dua seri sebelumnya dia kalah duel dengan Divizioso dan Rins.

Dia harus puas di posisi kedua, yang berarti hanya berhak atas 20 poin. Kali ini, dia berduel lagi, menang, dan dapat 25 poin. Kemenangan ketujuh di musim ini.

Selain faktor situasi di lintasan balap, faktor Valentino Rossi juga memotivasi Marquez. Rossi memang sedang panas dengan Marquez, karena insiden di babak kualifikasi.

Memuncaknya suhu dengan Rossi, yang membuat Marquez terpacu. Untuk segera memastikan gelar juara dunia. Sekaligus, mendekati rekor juara dunia milik Rossi, yakni sembilan kali.

Jika tahun ini Marquez jadi juara dunia, maka gelarnya menjadi delapan kali! Hanya selisih satu. Dengan usia baru 26 tahun, Marquez punya kesempatan menyamai jumlah tropi juara milik Rossi. (mat)

10 besar klasemen sementara MotoGP, setelah San Marino:

  1. M Marquez 275 poin.
  2. A Dovizioso 182 poin.
  3. D Petrucci 151 poin.
  4. A Rins 149 poin.
  5. M Vinales 134 poin.
  6. V Rossi 129 poin.
  7. F Quartararo 112 poin.
  8. J Miller 101 poin.
  9. C Crutchlow 88 poin.
  10. F Morbidelli 80 poin.
Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •