Cinta Papua, Personel Polres Tanjungpinang Buat Klip

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang anggota Polres Tanjungpinang, Ipda Jul Ilham membuat kreasi berupa klip pendek yang menyerukan pesatuan bangsa. Klip ini dibuat Kanit Samapta Polsek Tanjungpinang Kota ini sebagai bentuk kepeduliannya atas konflik sosial yang terjadi di Papua.

Klip tersebut dikirimkan ke suarasiber.com, Jumat (6/9/2019). Jul memang seorang polisi yang piawai memainkan gitar. Ia menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan iringan petikan gitar serta mengkombinasikannya dengan kpil tentang warga Papua.

Klip singkat ini memberikan kesan haru dan semangat serta kecintaan kita saat memutarnya.

Menurut Jul, klip ini dibuat semata-mata sebagai bentuk kecintaannya terhadap keragaman suku dan budaya di Indonesia. ia dengan tegas menolak apabila salah satu suku dan budaya terpecah dari Indonesia.

“Sampai kapan pun Papua tetap satu kesatuan NKRI karena Papua merupakan bagian dari keragaman suku dan budaya di Indonesia yang menjadikan negara Indonesia indah,” tuturnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi sangat mendukung apa yang dilakukan anggotanya tersebut. Kemampuan seni yang dituangkan dalam sebuah karya yang menginspirasi sehingga dapat menciptakan persatuan dan kesatuan. (mat)

Loading...