Butuh Air Bersih Gratis? Hubungi Polisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polisi mengurusi masalah air bersih? Nyatanya begitulah yang terjadi di Kota Tanjungpinang.

Saat ini Tanjungpinang memang tengah mengalami ujian, berupa musim kemarau yang cukup panjang. Sumur-sumur warga tak mampu lagi menyediakan air yang cukup. Bahkan bukan guyonan lagi saat membaca status seseorang di medsos: sekarang mandi pun dijatah.

Untuk kali ke sekian, Polres Tanjungpinang dan jajarannya menyalurkan air bersih ke sejumlah permukiman penduduk. Pada Selasa (17/9/2019), 3 ton air bersih disalurkan ke 16 kepala keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, penyaluran air bersih dimulai sejak pukul 09,00 WIB sampai 14,00 WIB. Warga Kelurahan Kemboja pun antre sejak pagi.

Polsek Tanjungpinang Barat memanfaatkan mobil Karhutla yang dipergunakan sementara untuk membantu menyediakan air bersih bagi warga yang darurat air. Pada hari itu penyaluran dipusatkan di rumah seorang warga di Jalan Puncak Indah RT2 RW VIII.

Iptu Firuddin dan anggotanya mengumpulkan warga di satu titik lantaran tak memungkinkan kendaraan pembawa air melayani rumah ke rumah. Dengan dipusatkan di satu titik, warga lain bisa datang sambil membawa penampung air untuk membawanya pulang ke rumah masing-masing.

“Di Kelurahan Tanjungpinang Barat ada 6 kepala keluarga, sementara di Kelurahan Bukit Cermin ada 10 kepala keluarga yang terlayani hari ini,” jelas Firuddin.

Pembagian dilakukan sesuai daftar antrean. Dengan demikian, jika ada warga yang sudah menghubungi namun belum menerima kunjungan mobil air diharapkan bersabar.

Firuddin berjanji melayani kebutuhan air bersih warga secepatnya dan tepat waktu. “Namun yang terdata lebih awal harus kami dahulukan,” imbuh dia.

Pembagian air bersih ini akan tetap dilakukan Polsek Tanjungpinang Barat selama masa kemarau terjadi di Kota Tanjungpinang.

Kepada warga yang membutuhkan air bersih, bisa menghubungi nomor-nomor berikut:

  • Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin dengan nomor : +6281247855100
  • Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cermin Aiptu Agus Depiandi dengan nomor : +62823 8296 0995
  • Bhabinkamtibmas Kelurahan Tpi Barat Bripka Agus Prabowo dengan nomor : +62813 7273 8882
  • Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja Bripka Nur Ikhsan dengan nomor : +62813 6426 0906
  • Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Baru Brigadir Alex Sandro dengan nomor : +62852 6487 2006. (man)
Loading...