Belajar Desain Grafis, Cara HMBP Tingkatkan SDM

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Belajar desain grafis menjadi kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Belakangpadang (HMBP), Kota Batam, Kepri. Latihan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 September 2019.

Ketua Himpunan Mahasiswa Belakangpadang, Putra, melalui Nadim dalam keterangannya kepada suarasiber mengatakan penigkatan sumber daya manusia menjadi program. Bahkan peningkatan sumber daya manusia menjadi acuan bagi organisasi yang dipimpinnya.

Putra merujuk ke slogan nasional yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Dan kegiatan ini adalah salah satu contoh bagaimana meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya kaum milenial.

“Slogan SDM Unggul Indonesia Maju berupa gerakan kesadaran kita semua, tidak hanya pemerintah,” katanya.

Secara khusus Himpunan Mahasiswa Belakangpadang memang ingin meningkatkan kyalitas sumber daya manusia anggotanya. Namun selain anggota juga tetap diberi kesempatan untuk belajar bersama.

belajar desain grafis untuk pemula
Peserta pelatihan gratis mengikuti kegiatan dengan serius. Foto – istimewa

Putra mengingatkan, pada tahun 2020 bonus demografi diharapkan pemuda mampu mengembangkan potensi dalam diri mereka. Untuk itu latihan belajar desain grafis ini sebagai bentuk cita-cita Himpunan Mahasiswa Belakangpadang. Cita-cita untuk mewujudkan mahasiswa milenial Kepulauan atau pesisir.

Agar mereka progresif, kreatif berdikari tanpa meninggalkan akhlak dan keimanan yang kuat.

​”Insya Allah agenda ini akan jadi agenda bulanan,” ujar Putra.

Ttuntutan zaman di hadapan akan berubah-berubah. Untuk itu perlu ada bekal, pembelajaran untuk mengasah kemampuan di luar kampus.

Pada dasarnya desain grafis adalah sebuah bentuk seni dengan tujuan untuk memecahkan masalah komunikasi. Caranya melalui kombinasi elemen grafis seperti bentuk, garis, warna dan sebagainya.

Menurut Putra desain grafis menjadi hal yang cukup penting pada perkembangan zaman saat ini. Bahkan tak jarang tempat kursus ilmu ini diminati kaum muda meski biayanya terbilang cukup mahal.

Peserta belajar desain grafis oleh Himpunan Mahasiswa Belakangpadang ini disambut antusias para kaum muda. Dengan serius mereka mengikuti penyampaian teori yang disampaikan ahlinya. Demikian juga saat praktik, mereka mengikuti langkahnya bagian demi bagian.

Sejumlah peserta belajar desain grafis untuk pemula menyatakan kegembiraannya bisa dikenalkan dengan ilmu ini. Meski belum sempurna, setidaknya ada bekal dan pengenalan yang bisa dicoba sendiri untuk hasil yang lebih baik.

​Muhammad Furqon dari Divisi Kominfo Himpunan Mahasiswa Belakangpadang memimpin belajar desain grafis. (man)

Loading...