700-an Anak Lomba Mewarnai Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sedikitnya 700 anak-anak usia Taman Kanak-kanak, Pendidikan Anak Usia Dini dan Raudhatul Athfal mengikuti lomba mewarnai di TCC, Tanjungpinang, Ahad (29/9/2019).

Suasana pusat perbelanjaan di Tanjungpinang ini pun begitu ramai. Belum lagi pameran foto yang ditaja Biro Humas Protokol dan Penghubung Setda Provinsi Kepulauan Riau, dengan menghadirkan 200-an hasil jepretan kamera.

pameran foto hut 17 kepri
Pemenang lomba dan panitia penyelenggara berfoto bersama. Foto – humas kepri

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepri Raja Ariza pun mengapresiasi lomba dan pameran tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara, masyarakat, organisasi, komunitas, serta insan pers yang turut meramaikan pameran ini,” sebut Raja Ariza yang didaulat untuk menutup pameran foto.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Rosmery Isdianto yang berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai tingkat TKK, PAUD dan RA.

Raja Ariza menyampaikan bahwa 17 Tahun perjalanan Provinsi Kepulauan Riau yang telah diabadikan dalam gambar yang dipamerkan pada hari ini sekaligus menjadi jejak digital yang menjadi saksi perjalanan Provinsi ini. Foto-foto ini merupakan buah karya dari fotografer di jajaran lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dunia fotografi saat ini semakin digemari, sementara hasil foto itu sendiri bisa menjadi daya tarik bagi orang-orang melihatnya. Media sudah berkembang demikian cepat. Hasil foto kini dapat diposting di dunia maya dan bisa diakses oleh siapa saja. Teknologi inilah yang harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif, contohnya sebagai media promosi.

“Bagi Pemerintah, tentu saja hasil foto dapat menjadi rekam jejak dan saksi sejarah yang dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya serta menjadi kenang-kenangan dimasa yang akan datang,” katanya.

Kepada pihak penyelenggara Raja Ariza berpesan agar pada pelaksanaan pameran pada masa mendatang, foto-foto yang ditampilkan lebih banyak dan beragam serta dapat bekerjasama dengan OPD lainnya untuk menampilkan foto pembangunan yang telah dilakulan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Pameran kedepan harus lebih baik. Pelajari apa yang menjadi kekurangan, perbaiki kekurangan tersebut akan pelaksanaan pameran kedepan menjadi lebih baik,” tutup Raja Ariza.

Sementara itu Plt. Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Setda Provinsi Kepulauan Riau Zulkifli dalam laporannya mengatakan bahwa Pameran Foto Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau ini adalah bagian dari rangkaian acara Sempena Peringatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.

Pameran ini dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 29 September 2019 dengan menampilkan lebih dari 200 foto. Sejalan dengan kegiatan ini dilaksanakan juga lomba mewarnai tingkat TKK, PAUD dan RA yang diikuti oleh kurang lebih 700 peserta.

“Kami menyadari bahwa kegiatan pameran ini banyak kelemahan dan kekurangannya. Oleh karena itu kami mohon koreksi dari pimpinan agar pelaksanaan pameran berjalan sesuai dengan harapan semuanya,” harap Zulkifli.(mat)

Loading...