Kapolres Tanjungpinang: Jaga Etika dan Moral!

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Etika, dan moral, tak hanya jadi kunci sukses bagi seorang pemimpin. Tapi bagi semua anggota kepolisian. Termasuk untuk semua polisi, dan PNS di lingkungan Polres Tanjungpinang.

“Agar selalu menjaga etika, dan moral serta perbuatan. Baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam melaksanakan kedinasan,” kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kapolres Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019).

Pesan ini disampaikan Ucok, saat melepas seorang anggotanya di upacara Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH). Brigadir Lian Hefirmansyah, dilepas baju dinasnya dengan batik, sebagai simbol bukan lagi anggota polisi.

Ucok menambahkan, organisasi Polri akan senantiasa akan mendapat sorotan dari masyarakat. Terkait tugas-tugas pokoknya yang bersinggungan langsung dengan aspek sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Polres Tanjungpinang telah berkomitmen. Untuk menindak tegas setiap tindakan penyimpangan anggotanya.

“Hal ini dilakukan demi menjaga etika, moral dan perbuatan agar sesuai dengan norma dan jalur yang telah digariskan,” tegas Ucok.

Dalam kesempatan itu, Ucok juga memberikan pesan kepada semua personel Polres Tanjungpinang. Pesannya, sebagai berikut:

  1. Tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Agar selalu mendapatkan bimbingan, dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan.
  2. Tingkatkan kedisiplinan pribadi, dan kesatuan. Sebagai benteng untuk mencegah, dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan. Baik, merugikan nama baik pribadi, keluarga, dan kesatuan.
  3. Pelihara sikap, tingkah laku, dan tutur kata setiap waktu.
  4. Hindari sikap sikap arogansi, individualisme, dan apatis. Sehingga kita semua dapat menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat.
  5. Tingkatkan pengawasan, dan pengendalian terhadap anggota di dalam setiap melaksanakan tugasnya serta tidak ragu-ragu. Untuk menindak tegas anggota yang melakukan tindakan pelanggaran hukum. Dan, memberikan penghargaan terhadap personel yang berprestasi. (mat)
Loading...