Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo? Saksikan Malam Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemain terbaik Eropa 2019, akan diketahui malam ini, Kamis (29/8/2019) pukul 23.00 WIB. Ada tiga pemain yang masuk nominasi, Lionel Messi, Ronaldo, dan Virgil van Dijk.

Hal itu disampaikan UEFA melalui akun Twitter @ChampionsLeague.

“NOMINEES: 2018/19 UEFA Men’s Player of the Year

Leo Messi
Cristiano Ronaldo
VirgilvDijk

UEFAawards winners announced at the #UCLdraw, 29 August.”

Lionel Messi dari klub Barcelona, yang musim lalu menjuarai La Liga Spanyol. Messi juga menjadi top skor di tiga kompetisi sekaligus.

Top skor La Liga Spanyol, top skor Liga Champions, dan top skor semua kompetisi di Eropa. Sehingga berhak atas sepatu emas Eropa musim 2018/2019.

Ronaldo musim lalu meraih dua piala juara. Bersama Juventus meraih juara Serie A Italia. Kemudian, bersama Portugal meraih piala juara UEFA Nations League.

Van Dijk, bersama Liverpool menjuarai Piala Champions 2018/2019. Pemain belakang Liverpool ini disebut-sebut berpeluang menjadi pemain terbaik Eropa 2018/2019.

Seperti tradisi sebelumnya, pemilihan pemain terbaik Eropa ini ditentukan oleh 80 pelatih sepakbola. Yang kesebelasanya bermain di Liga Eropa, dan Liga Champions.

Selain pelatih, ada 55 wartawan yang punya hak suara memilih pemain terbaik. Khususnya, wartawan yang negara mereka terafiliasi dengan UEFA.

Pengumuman ini sangat menarik, karena disejalankan dengan drawing fase grup Liga Champions 2019/2020. (mat)

Loading...