Usai Rapat di Batam, Isdianto: Nikmati yang Enak-enak di Batam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dua hal disampaikan Plt Gubernur Kepri H Isdianto kepada peserta Rapat Koordinasi LPPBJ dan Fasilitator PBJ di Hotel Aston, Batam, Rabu (22/8/2019). Pertama serius mengikuti Rakor, kedua usai rapat silakan menikmati yang enak-enak di Batam.

“Di Kepri tak ada kata lain, sektor pariwisata harus kita kedepankan. Selesai rakor, nikmati berbagai wisata di Batam. Ada wisata belanja, kuliner yang enak-enak dan banyak lagi,” kata Isdianto.

Rakor yang mengusung tema Peningkatan Profesionalitas Mitra Strategis LKPP untuk Mewujudkan PBJ yang Kredibel ini menghadirkan tak kurang 500 peserta dari seluruh Indonesia. Karena itu, kepada peserta, Isdianto berpesan untuk tidak lupa keliling Batam menikmati keindahan dan pesonanya. Ceritakan ke kampung halaman supaya tertarik datang ke Kepri.

Usai menebar pesona Batam, Isdianto menyampaikan terima kasihnya karena terus menjadikan Kepri tempat berbagai kegiatan nasional dan internasional. Kepada yang mengikuti rapat, Isdianto berpesan untuk menekuninya dengan seksama.

Apalagi persoalan pengadaan barang dan jasa (PBJ). Semua dituntun untuk patuh pada aturan yang ada. Karena kalau tidak secara cermat nanti jadi persoalan di belakang hari.

Baca Juga:

Pesan Makanan Online Lewat Ojol, Mudah Kok

Terkait Korupsi Tambang, KPK Geledah Rumah Hendi HDS Pengusaha di Tanjungpinang

Memang, kata Isdianto, untuk mendapatkan sumber daya manusia yang unggul semua harus bekerja sama membangun infrastruktur peningkatan mutu itu.

Kepala LKPP Ronny Dwi Susanto mengatakan untuk mendapatkan hasil dari pengadaan yang bagus harus ada value for money. Pekerjaan itu harus tepat kualitas, jumlah yang tepat, biaya yang tepat, penyedia yang tepat, lokasinya tepat, dan tepat waktu.

“Kalau value for money dilaksanakan, tidak ada lagi barang yang diadakan tapi mangkrak atau barang yang diadakan tapi tidak dipakai,” kata Roni.

Roni juga berpesan pada tim PBJ untuk memiliki integritas. Roni menekankan kepada fasilitator untuk memastikan peserta rakor mendapatkan pelajaran integritas.

“Semua ingin menjalankan pemerintahan yang baik dengan tujuan mensejahterakan rakyat,” kata Ronny. (mat)

Loading...